CARA MEMBUAT TEKSTUR RUMPUT TAMPAK ATAS DI PHOTOSHOP

Pertemua kali ini kita akan Belajar Cara Membuat Rumput di Photoshop. penggunaan komponen berupa gambar rumput atau tekstur rumput pada desain, memang sudah sering digunakan. apalagi bagi seorang desainer exterior. karena tekstur rumput dapat melengkapi gambaran suatu desain agar lebih terlihat alami. contoh penggunaan tekstur rumput yang sering kita jumpai adalah pada desain poster iklan yang berteakan lingkungan hijau. jadi bagi kawan - kawan saya sarankan agar mengetahui cara membuat tekstur rumput di photoshop.

Dalam tutorial ini kita akan membuat rumput yang terlihat dari atas secara paralel. jadi hasilnya dapat digunakan sebagai material pelengkap desain grafis anda. adapun manfaat yang akan didapatkan dari tutorial ini adalah mengetahui lebih dalam lagi fungsi filter noise, dan perpaduannya terhadap filter gallery, terakhir menggunakan color balance sebagai pewarna pada gambar yang masih hitam putih.

Contoh hasil pembuatan rumput dengan photoshop.
Cara Membuat rumput di photoshop
         Rumput yang dihasilkan tutorial kali ini terlihat dari tampak atas. jadi akan banyak sekali manfaatnya. agar tidak menyita waktu teman - teman silahkan ikuti proses pembuatannya dibawah ini.

Langkah - langkah membuat rumput di photoshop

Langkah 1

Buat lembar kerja baru dengan ukuran 1000 x 600 pixels. dengan background putih.

Langkah 2

Pergi ke Filter - Noise - Add noise
pada Amount masukkan 400, Distribution gunakan Gaussian dan Checklist Monochrome. klik OK.

Langkah 3

Pergi ke Filter - Brush strokes - Angles strokes.
gunakan pengaturan :
Direction 11, Stroke lenght 3, Sharpness 0. "inti dari pengaturannya sebenarnya agar titik - titik noise yang kita hasilkan tadi berubah menjadi layaknya rumput abstrak terlihat dari atas".

 Langkah 4

Pergi ke Layer - New Adujstment layer - Color balance.
Untuk pengaturan Color Balance nya anda bisa mengikuti pengaturan dibawah. disini saya gunakan pengaturan agar berwarna hijau sesuai warna rumput secara umum.
- sebenarnya pada tahap ini kita sudah bisa membuat rumput. namun jika masih melihat beberapa titik putih dan hitam yang berlebihan maka anda harus ikuti langkah selanjutnya.

Langkah 5

usahakan bekerja pada layer rumput. tekan CTRL L untuk mengaktifkan Levels.
aturlah Pada Output Levels - kurangin pada Putihnya menjadi 150. klik ok. selesai

Langkah 6

Nah pada langkah ini kita akan lebih mempertajam sensasi rumputnya dengan menambahkan filter Spatter.
Pergi ke Filter - Brush strokes - Spatter.
gunakan pengaturan seperti dibawah. klik ok.

Hasil membuat rumput di photoshop.
Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua. jika memiliki saran dan kritik jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah. kita semua masih dalam tahap belajar. selain tektur rumput teman - teman juga wajib mencoba membuat tektur yang lain seperti Cara membuat Texture kayu di photoshop

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "CARA MEMBUAT TEKSTUR RUMPUT TAMPAK ATAS DI PHOTOSHOP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel