CARA MENGUBAH WARNA BIAS CAHAYA PADA LILIN MENGGUNAKAN PHOTOSHOP

Halo semua, kali ini saya akan memberikan Tips edit foto di Photoshop yang singkat namun sangat bermanfaat bagi anda. tujuan kita kali ini adalah Mengubah warna cahaya pada sebuah foto. dimana foto ini di padati oleh warna ke kuning - kuningan akibat bias cahaya lilin atau lampu disekitarnya sehingga mata kita akan sakit untuk melihatnya lebih dari 5 detik. dengan Selective Color pada Photoshop akan membuat seleksi warna tertentu pada objek dan akan mengubahnya secara otomatis sesuai keinginan kita.

waktu yang kita gunakan kurang lebih 2 menit untuk menyelesaikan permasalahan gambar seperti ini. jadi silahkan ikuti tutorialnya baik - baik agar dapat menambah ilmu kawan - kawan.

Langkah Pertama

Bukalah foto anda yang terlihat terlalu kekuning kuningan, biasanya fenomena efek foto seperti ini tejadi ketika kita mengambil gambar di malam hari akibat cahaya api unggun maupun lilin. disini 

 Langkah ke2

Pergi ke Adjusment - dan pilih Selective Color. maka kotak dialog pengaturan akan muncul.

Lihat baik - baik gambar dibawah, bias cahaya berwarna ke kuning - kuningan sangat dominan. maka dari itu pada pilihan Colors di Selective color - kita pilih Kuning. jadi semua warna yang mendekati kuning pada foto ini akan terinfeksi oleh campuran warna yang akan kita buat selanjutnya.
"ingat !! ini adalah contoh untuk gambar yang memiliki tingkat dominasi warna kuning yang tinggi jadi kita pilih Yellow atau kuning, jadi untuk foto dengan warna berbeda anda tinggal mengamati nya lalu menetapkan warna apa yang dominan untuk diubah. karna dominasi warna pada suatu objek sangat menentukan kesan yang akan terlihat".

Langkah ke3

sekarang waktunya untuk mengubah sensasi warna keinginan kita. saya menginginkan warna berubah menjadi sedikit hijau agar mata tidak kaku untuk melihatnya. maka saya menggunakan pengaturan Cyan 25%, Magenta -100% , Yellow - 100% , Black 25%. hasilnya akan seperti gambar dibawah.
"anda bisa mengatur sesuka hati".
Nah itulah Trik kita kali ini, mudahkan ?. silahkan gunakan metode ini pada jenis gambar manapun. semoga apa yang saya erikan kali ini bisa membuat desain foto sobat bisa lebih menarik lagi. terus upate tutorial photoshop. terima kasih.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGUBAH WARNA BIAS CAHAYA PADA LILIN MENGGUNAKAN PHOTOSHOP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel