Pengertian Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia

Pengertian Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa IndonesiaPancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia adalah/ Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia yaitu/ Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia merupakan/ yang dimaksud Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia/ arti Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia/ definisi Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia.
Pengertian Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia Pengertian Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia

Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia adalah perwujudan dari nilai-nilai budaya bangsa Indonesia sendiri yang diyakini kebaikan dan kebenarannya. Sebelum ditetapkannya Pancasila sebagai dasar yang sah, Indonesia memang sudah sejak dahulu menganut nilai-nilai budaya luhur yang telah tercipta di tengah-tengah masyarakat nenek moyang Indonesia. Pancasila digali dari budaya bangsa Indonesia sendiri yang sudah ada, tumbuh, dan berkembang berabad-abad lamanya. Oleh karena itu, Pancasila adalah pribadi bangsa Indonesia itu sendiri yang hanya dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak keberadaanya sebagai sebuah bangsa. Pancasila merangkum nilai-nilai yang sama yang terkandung dalam adat-istiadat, kebudayaan, dan agama-agama yang ada di Indonesia. Dengan demikian, Pancasila sebagai kepribadian bangsa Indonesia juga mencerminkan jiwa sekaligus pandangan hidup rakyat Indonesia.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang apa yang dimaksud Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia, semoga bermanfaat.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel