KELEBIHAN BLENDING OPTIONS PADA PHOTOSHOP CC

Seiring perkembangan teknologi dari waktu ke waktu, Perusahaan Adobe juga selalu megupgrade fitur - fitur yang ada pada Aplikasinya salah satunya adalah Adobe Photoshop. pada tahun 2014 Photoshop cc di rilis untuk lebik mnyempurnakan fitur - fitur yang ada pada aplikasi ini. jadi para desainer akan lebih mudah dalam membuat suatu karya seni. dengan tutorial photoshop kali ini sobat akan lebih mengetahui kelebihan blending options pada photoshop cc. disini kita akan membahas fitur terbaru dari photoshop cc yang terdapat pada Blending Options. pada photoshop sebelumnya, kita sudah di sediakan blending options untuk memberikan efek pada objek di layer. namun kekurangannya, kita tidak dapat menambahkan 2 jenis pengaturan atau kita tidak dapat memberikan berlapis lapis efek pada blending options.

Contohnya ::

  • jika kita mengunakan Pilihan efek Stroke, maka objek kita akan memiliki garis luar satu lapis saja. 
  • nah dalam photoshop cc, kita diberikan fitur untuk menambahkan lebih dari satu efek. jadi jika kita sudah memberi garis luar. maka kita bisa memberikan garis luar lagi. sampai mendapatkan kesan yang di inginkan.
    Untuk Contoh kasus lain dalam penggunaan Blending Options Photoshop CC  silahkan lihat disini  Cara membuat efek teks berbayang banyak di Photoshop.
Kali ini saya akan memberikan tutorial yang akan menjabarkan kelebihan Blending Options pada Photoshop CC. pasti sobat semua akan tertarik dengan fitur terbaru ini.

Contoh Kelebihan Blending Options Pada Photoshop CC

Buka Photoshop, dan buatlah lembar kerja baru ukuran 800 x 800 pixels
Buatlah layer baru.
Gunakan brush tool atau tekan B. buatlah beberapa garis, terserah sobat ingin garis berbentuk apa.
lalu klik kanan pada layer dan pilih blending options. maka panelnya akan terbuka. pasti sobat melihat tanda Plus pada bagian kanan style.



Sekarang pilih Stroke dan berikan Size 9px position Inside dan warnanya Hitam. maka hasil brush kita tadi akan memiliki garis hitam pada bagian dalam.


Jika sudah, klik pada tanda Plus Stroke, maka akan tampil Stoke baru. nah buatlah pengaturan stroke ini berbeda dengan pengaturan stroke yang tadi. 
Gunakan warna Biru dan Position Outside ( diluar ). maka garis biru akan muncul pada bagian luar gambar. jika ingin menambahkan lagi - cukup klik pada tanda Plus.


Selain fungsi Plus (Tambah ) kita juga bisa menghapus Beberapa Style pada Blending Options yang tidak di inginkan. caranya klik style lalu pilih ikon taung sampah untuk menghapusnya. 

Jika ingin mengembalikan efek yang sudah kita hapus tadi , cukup Klik pada Fx dan Pilih Show All Effects. maka semua efect akan terlihat kembali, tanpa menggangu apa yang sudah kita atur.
Jika sobat sudah menemukan pengaturan yang di inginkan maka Klik Ok. 

Tips :: 

Kalau merasa mendapatkan pengaturan pada blending options yang keren atau tidak sengaja di hasilkan karena sering otak atik, maka simpanlah agar bisa di terapkan pada gambar lain nantinya. caranya pergi pada panel Style, jika tidak kelihatan pergi ke windows - styles. 
Pilil pada ikon kertas terlipat - berikan nama dan Ok.


Nah, sekarang Pengaturan yang saya buat dari Blending options tadi sudah tampil di kolom style. jadi cara pakainya tinggal di klik saja. mas / mba bro. ini akan mempermudah anda lho. hehe.


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan. selebihnya kembangkan sendiri. karena kalau ilmu yang berhubungan dengan seni tidak ada batasnya. salam Grafis. jangan lupa komentarnya.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "KELEBIHAN BLENDING OPTIONS PADA PHOTOSHOP CC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel