MENGATASI PERINTAH MOVE AUTOCAD MENJADI COPY

MENGATASI PERINTAH MOVE AUTOCAD MENJADI COPY  MENGATASI PERINTAH MOVE AUTOCAD MENJADI COPY
Menguasai aplikasi desain grafis seperti autocad memang tidak mudah. dibutuhkan kesabaran dan ketekunan agar dapat menyimpan informasi tentang fungsi setiap tool yang ada. terlepas dari itu semua, sobat harus menyadari bahwa semua yang ada didunnia ini tidak ada yang sempurna. jadi jangan berharap bahwa sobat akan selalu mendapatkan jalan mulus ketika sedang mengerjakan proyek menggunakan aplikasi grafis. pasti ada akan ada masalah yang bisa membuat kepala jadi pusing. 

Salah satu masalah yang pernah saya alami, dan lumayan membuat proyek desain jadi terhambat. ketika menggunakan perintah Move ( M ) untuk memindahkan objek, malah objek yang ingin saya pindahkan tercopy atau objek aslinya tetap ada sedangkan yang di pindahkan juga ada. berbagai cara saya lakukan, mulai dari restart autocad, bertanya pada forum - forum di internet. dll namun sama sekali tidak bisa mengatasi masalah ini.

Sampai tiba saatnya saya tidak sengaja mengotak atik antivirus komputer yang saya gunakan. pada saat itu antivirus nya tidak menyala ( off ). saya pun kaget dan langsung menyalakannya, karena takut akan ada virus yang menyerang komputer saya nantinya.

Selang beberapa menit, setelah lelah mencari masalah pada perintah move yang error. saya coba buka lagi autocad, "siapa tahu sudah normal kembali". ketika sudah terbuka saya langsung mencoba menggunakan perintah move dan alhasil, perintah move nya kembali normal seperti sedia kala.

Dengan kejadian diatas, saya langsung mengambil kesimpulan bahwa :
Masalah perintah move yang menjadi copy di autocad di sebabkan oleh virus, entah itu virus apa namanya saya belum mengetahuinya sampai sekarang. jadi periksalah antivirus sobat, dan pastikan dia menyala ( on ) agar virus yang menyerang data pada aplikasi autocad kita bisa di musnahkan. 100% berhasil.

Hati - hati karena sudah banyak virus yang beredar yang bisa merusak perintah perintah pada aplikasi autocad, updatelah secara teratur antivirus milik sobat. 

Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan hari ini. semoga dapat membantu pekerjaan kalian semua. lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. saya Safri ST mengucapkan terima kasih sudah berkunjung - Assalamualaikum.



Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "MENGATASI PERINTAH MOVE AUTOCAD MENJADI COPY"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel