RPP Antropoligi kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
Sebelum guru mengajar tentunya harus memiliki gambaran atau sebuah rencana pempelajaran biar proses berguru mengajar dengan efektif dan sesuai target yang ingin dicapai, namun tetap berjalan secara menyenangkan menantang, efisien, memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta menunjukkan ruang yang cukup bagi prakarsa. Selain itu, penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) bisa dijadikan pertimbangan guru dalam membuatkan abjad penerima didik lebih lanjut.
Higher Order Thinking Skills (HOTS) yakni kemampuan kognitif (berpikir) tingkat tinggi yang dalam taksonomi tujuan pendidikan ranah kognitif terdiri atas kemampuan analisis, evaluasi, dan mencipta. Ini merupakan salah satu instrument yang harus ditetapkan dalam penyusunan RPP terbaru kurikulum 2013 revisi 2017.
Selain Hots, RPP revisi 2017 juga harus sudah terintegrasi penguatan abjad atau disebut PPK, Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative atau yang lebih popular dengan sebutan 4C, serta yang terakhir Literasi.
Untuk rekan guru yang ingin mengetahui perwujudan RPP kurikulum 2013 revisi 2017 berikut kami menyediakan contohnya khusus mata pelajaran Antropologi Kelas 10. Selain itu bisa juga dijadikan refensi bagi rekan guru yang ingin atau sedang menyusun RPP. Berikut ini yakni bahan yang dibahasa dalam mapel antropoligi kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2017, dimana bahan tersebut sudah sesuai dengan KI-KD dan silabus serta permendikbud nomor 22-24 tahun 2016 revisi 2017, yaitu sebagai berikut:
Sumber http://rppkurnas.blogspot.com/
Sebelum guru mengajar tentunya harus memiliki gambaran atau sebuah rencana pempelajaran biar proses berguru mengajar dengan efektif dan sesuai target yang ingin dicapai, namun tetap berjalan secara menyenangkan menantang, efisien, memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta menunjukkan ruang yang cukup bagi prakarsa. Selain itu, penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) bisa dijadikan pertimbangan guru dalam membuatkan abjad penerima didik lebih lanjut.
Higher Order Thinking Skills (HOTS) yakni kemampuan kognitif (berpikir) tingkat tinggi yang dalam taksonomi tujuan pendidikan ranah kognitif terdiri atas kemampuan analisis, evaluasi, dan mencipta. Ini merupakan salah satu instrument yang harus ditetapkan dalam penyusunan RPP terbaru kurikulum 2013 revisi 2017.
Selain Hots, RPP revisi 2017 juga harus sudah terintegrasi penguatan abjad atau disebut PPK, Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative atau yang lebih popular dengan sebutan 4C, serta yang terakhir Literasi.
Untuk rekan guru yang ingin mengetahui perwujudan RPP kurikulum 2013 revisi 2017 berikut kami menyediakan contohnya khusus mata pelajaran Antropologi Kelas 10. Selain itu bisa juga dijadikan refensi bagi rekan guru yang ingin atau sedang menyusun RPP. Berikut ini yakni bahan yang dibahasa dalam mapel antropoligi kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2017, dimana bahan tersebut sudah sesuai dengan KI-KD dan silabus serta permendikbud nomor 22-24 tahun 2016 revisi 2017, yaitu sebagai berikut:
- Antropologi sebagai ilmu yang mempelajari keanekaragaman dan kesamaan insan Indonesia dan cara hidupnya secara holistik dalam rangka membangun sikap toleran, empati, dan saling menghargai sehingga tercipta kerukunan nasional.
- Penggolongan sosial dalam masyarakat Indonesia berdasarkan kriteria tertentu (misalnya: agama, etnik, gender, pekerjaan, desa-kota) dalam rangka menyadari bahwa masyarakat Indonesia beraneka ragam.
- Strata sosial dalam masyarakat Indonesia berdasarkan kriteria tertentu (misalnya: penghasilan, pendidikan, pangkat) dalam rangka menyadari perihal adanya pelapisan sosial dalam masyarakat Indonesia
Belum ada Komentar untuk "RPP Antropoligi kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017"
Posting Komentar