RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Tahukan apa yang dimaksud RPP periode 21??, tentu bagi teman guru mungkin sudah tidak ajaib lagi dengan istilah atau sebutan untuk RPP revisi di tahun 2017 ini. Seperti yang telah teman guru ketahui RPP periode 21 merupakan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang masih menggunakan permendikbud Nomor 22-24 tahun 2016.

Berkaitan dengan hal di atas, penyusunan RPP di untuk revisi 2017 tersebut harus sudah terintegrasi atau harus ada 4 instrumen gres disetiap penyusunan RPPnya. Diantaranya sdah harus terintegrasiPenguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, literasi, 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative) dan HOTS.

Dari ke 4 instrumen tersebut, ada salah satu instrument yang menarik ialah HOTS, Higher Order Thinking Skills (HOTS) ialah kemampuan kognitif (berpikir) tingkat tinggi yang dalam taksonomi tujuan pendidikan ranah kognitif terdiri atas kemampuan analisis, evaluasi, dan mencipta. Setiap jenjang. Ini merupakan salah satu instrument yang harus ditetapkan dalam penyusunan RPP terbaru kurikulum 2013 revisi 2017.

Bagi teman guru yang sedang menyusun ataupun mencari contoh susunan RPP Revisi 2017 untuk sebagai materi pola dalam menyusun RPP berikut ini kami berikan contoh RPP Kurikukul 2013 Revisi 2017 yang tentunya sudah terintegrasi 4C, PPK, literasi & Hots. Contoh berikut kami sediakan untuk mata pelajaran bahasa jerman kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2017, adapun materi yang dibahas sudah sesuai dengan KI-KD dan silabus terbaru revisi 2017. Berikut materi yang dibahas dalam bahasa jerman kelas 10 yaitu:
  • Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal mulut dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks.
  • Tindak tutur untuk memberi dan meminta info terkait memperkenalkan diri dan orang lain, kegiatan di lingkungan sekolah dalam bentuk teks interaksi transaksional mulut dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks. 
  • Tindak tutur yang terkait dengan memberi dan meminta info ihwal nama dan jumlah orang, benda, bangunan publik, sifat dan tingkah laku/tindakan/fungsi orang dan benda, di lingkungan sekolah pada teks interaksi transaksional mulut dan tulis sesuai konteks penggunaannya,dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.
  • Isi teks khusus mulut dan tulis pendek dan sederhana berbentuk formulir, kartu identitas, pengumumuan singkat, pesan pada mesin penjawab telepon (Anrufbeantworter), pembicaraan telepon, kegiatan pelajaran, iklan, surat, E-Mail terkait jati diri dan kegiatan di lingkungan sekolah sesuai konteks penggunaannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.
  • Teks deskriptif mulut dan tulis pendek dan sederhana terkait orang dan benda di lingkungan sekolah sesuai dengan konteks penggunaannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.
  • Lagu dan atau puisi (Gedicht), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari lagu dan atau puisi tersebut.
Download RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017


Sumber http://rppkurnas.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel