6 Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis

Laptop untuk desain grafis | Desain grafis adalah suatu pekerjaan yang menuntut kita untuk beradaptasi atau bergantung pada aplikasi. aplikasi grafis yang beredar tidak semuanya bisa dinstal di laptop, di karenakan semua memiliki spesifikasi. ada beberapa aplikasi yang hanya bisa di instal pada komputer/laptop yang memiliki prosecor yang kuat. namun ada juga aplikasi yang bisa di gunakan pada laptop dengn spesifikasi rendah.

Laptop terbaik untuk desain grafis, bukan hanya dilihat dari kekuatannya namun juga di lihat dari fleksibelnya dan portable. walaupun laptop yang di gunakan kuat tetapi harus ringan dan mudah di bawa kemana - mana. ini akan mempermudah desainer untuk mendapatkan kliennya.
 Desain grafis adalah suatu pekerjaan yang menuntut kita untuk beradaptasi atau bergantung 6 Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis

Ketahui Medan Pekerjaan Anda


Sebagai desainer grafis, sobat tidak akan mungkin terus menerus bekerja di dalam ruangan atau kantor. sobat juga membutuhkan ide yang mungkin bisa di dapat pada tempat - tempat tertentu. seperi bekerja dengan di iringi kebersamaan keluarga, maka rasa bosan akan hilang. contohnya lagi pergi ke tempat yang memiliki pemandangan yang indah agar inspirasi kita bisa terbuka lagi.

Dengan mengetahui medan anda sendiri, maka pemilihan laptop akan berpengaruh bukan hanya pada soal keuatannya saja. melainkan laptop kita juga bisa beradaptasi dengan keadaan. laptop grafis yang ringan memungkinkan kita bisa membawanya dimana saja, apalagi dengan model yang fleksibel. maka pekerjaan desain grafis sobat bisa lebih berjalan lancar.

Melihat banyaknya laptop yang beredar dipasaran dengan spesifikasi berbeda - beda. maka sobat juga harus pintar memilih mana yang baik dan yang paling terbaik dipakai desain grafis. untuk mengetahuinya, ada beberapa komponen penting yang sobat ketahui agar bisa membandingkannya mana laptop yang pas di kantong.

RAM : Paling Penting

Jika sobat masih awam dalam memilih laptop. ingatlah bahwa ram sangatlah penting dalam memilih sebuah laptop desain grafis. mulailah mematok standar RAM 4 Giga sampai ke yang paling tinggi. semakin tinggi ram yang dimiliki maka semakin kuat kinerja suatu komputer/laptop. RAM sendiri juga memiliki model yang berbeda, seperti DDR 1 DDR 2 DDR 3. 

KARTU GRAFIK ( Graphic card )4


Kalau sobat menggunakan laptop untuk rendering. maka harus juga mempertimbangkan kartu grafiknya. karena fungsi kartu grafik disini berbeda dengan ram. ada beberapa kartu grafik yang sudah di akui oleh dunia, seperti N Vidia dan AMD. 2 kartu grafik ini semua tergantung dari jenisnya lagi. semakin tinggi spesifikasinya maka semakin baik kinerjanya untuk rendering. 

Biasanya Kartu grafik banyak digunakan oleh gamers. karena bermain game sangat berpatokan pada kualitas kartu grafiknya.

CPU


Disarankan memilih cpu standar Core i 5 sampai tingkat selanjutnya. jika sobat menyukai model AMD maka mulailah mengambil standar pada AMD A10 , ini sangat disarankan karena sudah memenuhi spesifikasi kecepatan untuk aplikasi desain grafis.

LAYAR


Ukuran layar juga bisa menjadi pertimbangan. karena semakin luas pandangan kita maka semakin baik imajinasi. namun laptop kita juga akan semakin besar ukurannya. cobalah mulai dari 13 Inch 15 Inch sampai ke 17 Inch. semua tergantung kenyamanan sobat. kalau saya sih sukanya yang 13 Inch, karena sudah pas untuk di tas saya dan juga mudah di bawa kemana - mana.

HARD DISK 


Hard disk berberan sebagai tempat penyimpanan file sobat. saya megambil standar 500 GB - selebihnya ada laptop yang sampai 2 TB. semua tergantung dari kebutuhan. jika sobat memang memiliki banyak klien dan ingin mengabadikan hasil kerja mereka. maka pilihan yang tepat adalah dengan mengambil laptop 1 TB keatas. 

Referensi seorang desainer, pastilah sangat banyak, mulai dari contoh desain grafis dan model yang akan membangkitkan inspirasi. semua itu, pasti akan berupa gambar ataupun video, dan pasti akan memakan banyak tempat pada laptop. maka pilih lah laptop yang punya Hard disk melimpah ya sobat..
Jika sobat sudah bisa mencermati beberapa komponen diatas, saya yakin laptop untuk desain grafis yang akan didapatkan pasti memuaskan. tidak ada lagi penyesalan. bagaimana ??? amankan.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel