Pengertian Warna Salem Dan Contohnya

Asssalamualaikum. pertemuan kali ini kita akan melanjutkan membahas warna. dengan judul Pengertian Warna Salem dan Contohnya. sebagaimana kemarin warna peach sudah di bahas tuntas. sekarang giliran mengetahui seperti apa itu warna salem ?, serta ada berapa jenis warna salem ? semuanya akan terjawab disini.

 Apa Itu Warna Salem ?

Warna salem (salmon) adalah warna merah muda ke orange -an, diambil dari warna daging ikan salmon. warna salem dalam bahasa inggris adalah salmon color. sebenarnya warna dari daging salmon bervariasi, mulai dari putih sampai orange. "sumber = wikipedia.org/wiki/salmon_(color)".

Ciri khas warna salmon adalah warna merah muda tapi masih nampak sedikit orange, karena warna salem campuran dari merah muda dan orange. 

    Memberikan nama pada warna memang sangat penting, agar kita lebih mudah mencari warna favorit. bayangkan kalau tidak ada warna salem, pasti akan sulit memberika pengertian kepada orang lain tentang warna yang dituju. 

Berikut Contoh warna salem beserta kodenya. 
Kode Hex = #FA8072, RGB = (255, 128, 114), CMYK = (0, 45, 69, 0).
 pertemuan kali ini kita akan melanjutkan membahas warna Pengertian Warna Salem Dan Contohnya
Warna salem
Kesan yang ditimbulkan warna salem adalah kelembutan, itulah sangat cocok di gunakan dalam pakaian wanita agar lebih terkesan manis dan cantik. selain arti warna salem  juga dapat menimbulkan keceriaan, pas untuk kombinasi warna kamar anak serta menunjukkan sifat pemalu.

Jenis Warna Salem

Jika sobat bertanya warna salem itu apa saja ? jawabannya adalah warna salem juga memiliki turunan seperti warna salem muda (light salmon), salem tua (dark salmon) dan salem merah muda (pink salmon). semuanya masih merupakan bagian dari warna daging ikan salmon. berikut contoh warnanya :

Warna Salem muda
 pertemuan kali ini kita akan melanjutkan membahas warna Pengertian Warna Salem Dan Contohnya
Kode hex = #FFA07A, RGB = ( 255, 160, 122 ).

Warna salem tua
 pertemuan kali ini kita akan melanjutkan membahas warna Pengertian Warna Salem Dan Contohnya
Koe Hex = #E9967A, RGB = ( 233, 150, 122 ).

Warna salem merah muda atau pink salem
 pertemuan kali ini kita akan melanjutkan membahas warna Pengertian Warna Salem Dan Contohnya
Koe Hex = #FF91A4, RGB = ( 255, 145, 164 ).

Perlu sobat ketahui bahwa warna salem masih masuk dalam kategori warna pastel. sama seperti warna peach, semuanya tergolong warna cerah.

Popularitas Warna Salem

     Dalam dunia fashion, warna salem memang sangat pas di kombinasikan dengan warna kulit terang. di indonesia, trend warna salem sudah merajai busana muslim. mulai dari kebaya, gamis wanita, hingga pakaian anak gaul jaman sekarang.

     Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. semoga artikel "Pengertian warna salem dan contohnya" dapat bermanfaat. Safri ST mengucapkan terima kasih sudah berkunjung - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Warna Salem Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel