Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi

Assalamualaikum. pada pertemuan kali ini, saya akan memberikan referensi tentang Standar ukuran standing banner untuk promosi. kalau sobat pernah jalan-jalan ke mall atau plaza, pasti pernah melihat banner berdiri dengan penyangga dibelakangya, nah itu yang disebut standing banner. namun banyak orang mengatakan itu adalah x banner. padahal ada kategorinya loh, seperti x banner,  y banner, roll banner, mini x banner dll. semuanya akan saya jelaskan agar tidak bingung lagi. baca dan resapi baik-baik.

Apa itu Standing Banner ?

Standing banner adalah salah satu media promosi berbentuk  banner yang bisa berdiri sendiri karena memiliki kaki dibagian belakang berbentuk "X" & "Y" sebagai penopang. jadi banner mudah dipindahkan kemana-mana, serta bisa dibongkar dan dirakit kembali kalau sudah siap dipakai.

Untuk membuat standing banner, maka kita harus melewati beberapa tahap yaitu : Mengetahui ukuran standing banner yang akan digunakan, lalu memulai proses pembuatan desain banner. terakhir melakukan pencetakan menggunakan printer khusus banner.

Jenis-jenis Standing Banner

Standing banner dalam bahasa indonesia adalah banner berdiri.  ada 3 kategori untuk standing banner yaitu :

  1. X banner & Y Banner ( masih sejenis ), 
  2. Mini Banner  
  3. Roll banner.   
Masing-masing banner diatas memiliki perbedaan mulai dari ukuran, material sampai konstruksi penyangga yang digunakan.

 Ukuran X Banner & Y Banner

X Banner adalah media untuk mempromosikan sesuatu dengan bentuk berdiri, memiliki penyangga serta mudah dibawa kemana-mana karena bisa dibongkar pasang. sama halnya dengan Y Banner. namun perbedaan antara X Banner & Y Banner hanyalah pada konstruksi penyangganya.
 saya akan memberikan referensi tentang  Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi
contoh x banner da y banner

Ukuran standar X Banner adalah

  • 60cm x 160cm
  • 80cm x 180cm 
  • 80cm x 200cm. kalau dilihat bentuknya akan vertikal.

X Banner banyak digunakan sebagai media promosi indoor agar terhindar dari hujan dan angin. namun tetap bisa dipakai untuk banner outdoor. kita bisa melihat x banner ketika adanya event yang di sponsori oleh perusahaan, di depan toko/outlet dsb.

Ukuran Mini x Banner

Mini banner juga termasuk media promosi sama seperti standing banner lainnya, namun ukuran kecil. mini banner. 
 saya akan memberikan referensi tentang  Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi
Contoh mini x banner

Ukuran standar mini banner adalah 26 x 38cm dan 24 x 40cm

Mini banner dimanfaatkan untuk mempromosikan produk langsung pada intinya, karena melihat ukurannya begitu kecil. biasanya di pasang diatas meja atau di tempat yang tingginya kurang lebih 50 cm dari lantai, agar udah terlihat.

Ukuran Roll Banner

Roll Banner adalah banner promosi berbentuk vertikal yang bisa digulung dan  memiliki konstruksi penyangga kokoh terbuat dari aluminium tebal. rool banner lebih fleksibel dari pada x banner. terdapat beberapa tingkatan lagi ketika memesan roll banner, mulai dari roll banner biasa sampai dengan yang paling kokok penyangganya seperti roll banner adjustable.

 saya akan memberikan referensi tentang  Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi
Contoh roll banner | ukuran banner outdoor


Roll Banner juga memiliki beberapa ukuran standar, yaitu : 80 x 200cm, 60 x 160cm, 85 x 200cm, 120 x 200cm dan 150 x 200cm. Untuk ukuran Mini Roll Banner adalah 29,7 x 42cm.

Penggunaan roll banner masih sama seperti x banner yaitu media promosi pada event tertentu, bisa dipasang didepan toko dan promosi luar maupun dalam ruangan.  

Baca juga : 
   Nah seperti itulah beberapa media promosi berbentuk standing banner. diharapkan artikel "Standar ukuran standing banner untuk promosi" bisa menjadi referensi sebelum mulai membuat banner promosi kalian. Sekian dulu perjumpaan kita, Safri ST mengucapkan terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel