3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih

Assalamualaikum. pada pertemuan kali ini, blog IndoINT.website akan memberikan file 3 logo PAUD format Png (Logo PAUD tanpa background) yang bisa sobat download. logo ini bisa dipakai untuk keperluan membuat surat, poster, presentase dll. Bagi yang mau download logo paud, pastikan dulu membaca makna dari logo paud, supaya bisa mengetahui arti dari logo pendidikan PAUD. guru harus tahu nih, soalnya menyangkut pekerjaan yang anda tekuni.

Apa Itu PAUD ?

Menurut Wikipedia, PAUD singkatan dari "Pendidikan Anak Usia Dini" adalah jenjang pendidikan sebelum memasuki pendidikan dasar yang kita kenal "SD". PAUD bertujuan untuk membina anak sejak lahir sampai menginjak usia 6 tahun. pendidikan yang diajarkan adalah merangsang pola pikir anak serta membantu pertumbuhan rohani dan jasmani agar siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. pendidikan seperti ini bisa didapatkan pada taman kanak-kanan.

Tujuan Di Bentuknya Pendidikan Anak Usia Dini ;

  1. Membentuk kualitas pada anak Indonesia. Anak akan dibimbing untuk tumbuh dan berkembang agar memiliki persiapan memasuki jenjaang pendidikan dasar, serta diberikan bekal untuk menghadapi kehidupan dewasa.
  2. Membantuk anak untuk menyusun kesiapan belajar di sekolah. langkah ini untuk mengurangi angkat putus sekolah dan dapat bersaing secara jujur di pendidikan selanjutnya.

Peran PAUD memang sangat berdampak positif bagi anak usia dini. soalnya jaman sekarang, anak-anak itu gampang terpengaruh sama lingkungan. kalau dari kecil sudah bergaul dan mendengar bimbingan yang salah, pasti kalau besar akan terbawa-bawa. dengan adanya PAUD, anak yang masih berusia dini pasti tetap akan terjaga dan terhindar dari pengeruh buruk lingkungan.

Makna Logo PAUD

Dengan adanya program bimbingan anak yaitu PAUD. maka logo paud pun juga tercipta, agar ada lambang dari semua itu. namun perlu sobat ketahui, dalam pembuatan logo PAUD tidak sembarangan. ada beberapa unsur yang harus dimasukkan dalam logo, agar memiliki filosofi. berikut arti dari logo PAUD.
 logo ini bisa dipakai untuk keperluan membuat surat 3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih

1. Bentuk Segi Lima "Geometri" Pada logo

Bentuk segi lima pada logo paud mengartikan "Pancasila" sebagai dasar dari negara indonesia. seperti yang kita ketahui, bahwa Pancasila adalah pokok dasar kehidupan yang bisa membuat kita menjadi manusia yang positif.

2. Bentuk Orang Tua Menuntun 2 Anak Disampingnya.

Filosofi dari gambar tersebut memberikan arti Dwi Fungsi. dimana orang tua sebagai pendidik yang mengayomi anak, namun tetap memberikan kebebasan yang bersifat positif.

3. Arti Dua Anak Kanan & Kiri

Gambar dua anak kanan & kiri tersebut mengartikan "Kemitrasejajaran" dan "Persamaan" diantara anak perempuan dan anak laki-laki. keduaya harus mendapat asuhan untuk perkembangan yang optimal.

4. Bentuk Bulat Dibagian Perut

Bentuk bulatan dibagian perut bermakna bahwa orang tua harus memikirkan masa depan anak sedini mungkin, mulai dari masa kandungan.

5. Gambar 3 Buka Bagian Bawah

Buku pertama mengartikan aspek keimanan, moral serta emosional anak.
Buku kedua bermakna Unsur Gizi, kesehatan dan pendidikan sebagai 3 element yang tidak boleh terpisahakan, dalam rangka membentuk kualitas anak yang baik.
Buku ketiga mengartikan usia anak intelegasi,serta pertumbuhan & perkembangan anak pada masa iritis, yaitu : 0 sampai 1 tahun, 2 sampai 3 tahun dan 4 sampai 6 tahun.

6. Kalimat "Sehat Cerdas Ceria"

Adapun makna dari 3 kata Sehat, Cerdas dan Ceria adalah tujuan dari dibentuknya PAUD. yang menginginkan anak bisa menjadi cerdas dan ceria namun tetap terjaga kesehatannya.

                Bagi sobat yang membutuhkan logo paud maka saya sudah persiapkan 3 logo paud format png dibawah. ada yang berwarna serta hitam putih. ukuran logo paud ini besar, jadi tidak usah takut gambarnya pecah.

Download Logo PAUD berwarna

Logo PAUD berwarna yang saya berikan, terdapat dua versi. pertama adalah logo paud dengan background biru muda dan kedua memiliki backgroound biru tua. jangan khawatir masalah warna ini, yang terpenting bentuk utama dari logo paud tetap tidak terganggu.

 logo ini bisa dipakai untuk keperluan membuat surat 3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih


 logo ini bisa dipakai untuk keperluan membuat surat 3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih


Download Logo PAUD Hitam Putih

 logo ini bisa dipakai untuk keperluan membuat surat 3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih
Logo PAUD Hitam Putih


Sebelum mengakhiri, ada baiknya membaca tutorial membuat logo dengan photoshop. supaya bisa membuat logo sendiri yang memiliki filosofi menarik. 

Itulah 3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih yang bisa sobat download. gunakan untuk hal positif. mari kita kembangan pendidikan anak usia dini untuk menuju kehidupan lebih baik lagi. Safri ST mengucapkan terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "3 Logo Paud Format Png Berwarna & Hitam Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel