Kumpulan Font Pilihan Terbaik Sesuai Kategori

Assalamualaikum. salam sobat semua. jumpa lagi diblog desain grafis "IndoINT.website". blog yang menyajikan tutorial desain sampai dengan referensi desain. salah satunya adalah pilihan font terbaik, keren, unik dan menarik selalu terupdate disini. pada artikel "Kumpulan font pilihan terbaik sesuai kategori" saya hanya merangkum semua artikel font yang sudah ada. supaya sobat dapat memilih jenis font secara mudah dalam bentuk daftar isi.

Ketika menggeluti dunia desain grafis, sudah pasti kita akan mengenal tipografi atau seni mendesain tulisan. beranjak dari situ, ada yang disebut dengan Font. sebuah kata yang berarti "Huruf", formatnya adalah TTF. bisa dipakai untuk membuat tulisan pada semua aplikasi, khususnya aplikasi desain. adalagi yang disebut Typeface, typecafe merupakan perwujudan dari kumpulan huruf yang memiliki bentuknya sendiri. 
 blog yang menyajikan tutorial desain sampai dengan referensi desain Kumpulan Font Pilihan Terbaik Sesuai Kategori
Kumpulan Font Pilihan Terbaik Sesuai Kategori

Sebenarnya, kita juga bisa menciptakan font sendiri. namun karena malas berkarya jadinya tidak ada hasil. kalau sudah bisa membuat sendiri, pasti akan lebih pas bila memadukannya bersama desain. misalnya tema desain kita adalah membuat poster linkungan "lindungi hutan", maka buatlah font yang bentuknya seperti pepohonan. pasti ajib tuh. kalau mau belajar, silahkan ke pertemuan sebelumnya "2 cara membuat font sendiri". 


Daftar Font Pilihan Terbaik Sesuai Kategori

Semua font dibawah terbagi bagi sesuari kategorinya. bisa didownload secara gratis disitus resminya. saya hanya membuat artikel dan mengumpulkan jenis font terbaik bagi sobat.

1. Font Untuk Tanda Tangan Digital

Font tanda tangan bisa dipakai untuk membuat tanda tangan digital. karena font ini dibuat dengan gaya tulisan tangan. mempercepat pembuatan stempel dan logo. disitu sudah saya sediakan beberapa pilihan jenis font tanda tangan.

2. Font Titik-titik Untuk Desain Tipografi

Bagi yang senang dengan seni tipografi, coba perluas lagi karya kalian dengan menggunakan font berbentuk titik-titik "font dots". setiap huruf abjad a-z terbentuk dari kumpulan titik persegi maupun bulat.

3. Font Mesin Ketik Jaman dulu

Font mesin ketik adalah font yang bergaya huruf mesin ketik jaman dulu. kalau di jaman 90-an orang belum banyak menggunakan kompouter untuk membuat berkas. bagi yang masih kangen sama nuansa mesin ketik, bisa download fontnya secara gratis. ada banyak pilihan untuk sobat. sangat pas untuk desain tema retro dan vintage.

4. Font Graffiti Untuk Membuat Tulisan Graffiti

Seni tulisa Graffiti merupakan seni tipografi yang sudah populer dikalangan masyarakat. kita sudah sering melihat tulisan graffiti pada dinding bangunan. dengan berkembangnya teknologi, ada sebagian desainer menciptakan font graffiti yang bisa digunakan dikomputer. sangat pas dikombinasikan bersama desain modern, seperti poster, brosur dll.

5. Font Terbaik Untuk Desain Grafis

Dibagian ini saya mengumpulkan beberapa font terbaik untuk desain grafis. campuran semua kategori. pokoknya setiap font memiliki ciri khas sendiri, serta memang terlihat indah dipandang. tinggal dipilih mana yang pas dengan tema desain kalian.

6. Font Clothing Untuk Baju Kaos Distro

Font Clothing atau banyak yang sebut font distro. font ini sangat cocok digunakan pada baju distro, apalagi baju dengan tema tulisan. walaupun tidak memiliki gambar, tetapi keindahan huruf pada tulisan bisa menjadi nilai khusus pada baju distro yang akan di produksi.

7. Font Jam Digital & Kalkulator Digital

Font jam digital adalah tipe font yang biasa kita lihat pada jam digital maupun kalkulator digital. sudah ada beberapa pilihan didalamnya, tinggal pilih font digital mana yang cocok untuk desain sobat. pasti kalau gunakan font tersebut, tema paling cocok adalah tema teknologi, maupun dunia digital.

8. Font Baseball Gratis Untuk Desain Logo

Font baseball sebenarnya sebutannya saja. soalnya setiap logo pada klub baseball banyak yang menggunakan tulisan keren. nah tulisan keren inilah yang sering disebut font baseball, padahal nama aslinya bukan. ada berbagai macam font baseball yang bisa sobat download, tergantung kebutuhan pada desain. mulai dari yang bernuansa pria, ketegasan dsb.

9. Font Ninja ala Jepang

Font ninja sudah pasti bergaya jepang. karena asal mula ninja itu hanya di jepang. font bergaya ninja ini ada bermacam-macam, mulai dari huruf kanji, bergaya samurai, font yang biasa dipakai pada poster kura kura ninja "ninja turtles" dan masih banyak lagi.

10. Font Kapur Tulis

Kategori font kapur tulis merupakan font dengan bentuk seperti coretan pada papan tulisan. ciri khasnya adalah tidak padat, karena alat tulis yang digunakan adalah kapur sedangkan bidangnya papan. sangat cocok bagi desain poster.

11. Font Feminim Yang Cantik Bernuansa Romantis

Font Feminim merupakan font yang bergaya romantis. font ini tergolong cantik jadi sangat cocok dipadukan dengan desain tema wanita, romantika, kata mutiara, puisi maupun poster tentang cewek. silahkan pilih sesuai selera. ada 15 font cantik didalamnya.

12. Font Arabic Seperti tulisan arab kaligrafi

Font arabic merupakan font yang memiliki bentuk seperti huruf hijaiyah.dapat menciptakan nuansa arab pada tulisan, sehingga desain lebih kental suasana timur tengahnya. ada 25 jenis font arab didalamnya. bisa download gratis.

13. Font Lucu dan Ceria

Font lucu dibuat khusus untuk tema desain ceria. cocok untuk tulisan pada poster, komik, meme dan lain lain. ada banyak pilihan yang bisa sobat dapatkan.

14. Font Undangan Pernikahan 

Bagi yang lagi dalam perencanaan pernikahan, sangat cocok untuk melihat artikel ini. didalamnya terdapat 35 font khusus untuk membuat undangan pernikahan, semua bagus dan memang pilihan terbaik versi IndoINT.website.

15. Font Untuk Membuat Poster

Kumpulan font keren yang bagus untuk membuat desain poster. font ini paling sering digunakan para desainer. terdiri dari beberapa kategori, mulai dari horror, klasik, font wanted dll.

16. 25 Font Racing untuk nomor start balap

Kalau sobat pembalap atau ingin membuat nomor start balap yang keren. haruslah menggunakan font racing yang keren pastinya. nah di pertemuan sebelumnya saya sudah merangkumnya.

17. 20+ Font kuno jaman kerajaan dan font aksara indonesia

Kumpulan font romawi kuno, yunani, mesir kuno dan font akasara jawa, bugis dan bali. serta masih banyak beberapa font kuno yang bisa menjadi koleksi baru kalian semua.

18. Font Anime

Font yang digunakan untuk membuat wallpaper anime atau manga. biasanya dipakai pada cover, subtitle dan lainnya.

19. 25 Font Keren terbaru 2018


Untuk edisi 2018, grafismedia punya pilihan untuk sobat semua. silahkan dicek langsung.

Nah kalau sudah memiliki semua font diatas, tinggal bagaimana kita membuat tulisan yang indah dipandang mata, agar pembaca tidak bosan. kalau tertarik, ada beberap tutorial efek teks photoshop yang mungkin akan membangkitkan imajinasi sobat.

    Itulah beberapa kategori font pilihan terbaik sesuai kategori masing-masing. semuanya pasti cocok bila dipadukan bersama desain. intinya, sobat bisa mendapatkan inspirasi dari apa yang sudah dilihat. selebihnya, kembangkan kreatifitas secara bertahap.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Font Pilihan Terbaik Sesuai Kategori"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel