Wajib Baca, Jangan Mengeluh Kalau Iklan Selalu Muncul

Assalamualaikum. Pertemuan hari ini saya akan membahas tuntas tentang solusi mengapa iklan yang selalu muncul pada Android, Browser dan Handphone. Jujur, materi ini terinspirasi karena melihat banyaknya pengguna internet yang mengeluh karena iklan selalu tampil, dan mengganggu aktivitas browsing. tapi apakah kalian sadar, kalau iklan itu sangat penting. bahkan karena iklan, semua yang kita rasakan sekarang bisa ada di internet.
 Pertemuan hari ini saya akan membahas tuntas tentang  Wajib Baca, Jangan Mengeluh Kalau Iklan Selalu Muncul

Dengan membaca keseluruhan artikel ini, sobat diharapkan bisa mengerti mengapa iklan dekstop dan seluler selalu ada. serta bisa memahami tentang bisnis periklanan. berikut pertanyaan dan permintaan populer para pengguna internet, tentang iklan yang muncul:
  • Cara menghilangkan iklan di android
  • Menghilangkan iklan di bbm
  • Menghilangkan iklan di fabook 
  • dan masih banyak lagi.

Pengertian Iklan

Menurut wikipedia, Iklan adalah segala bentuk promosi barang, jasa, ide layanan, yang di sampaikan lewat media dengan biaya sponsor dan ditujukan kepada masyarakat umum. dengan iklan, maka pemasaran produk bisa lebih merata.

Kalau dulu iklan hanya bisa lewat koran dan majalah, kemudian masuklah televisi dan baliho atau sejenisnya. sekarang, ditambah lagi yaitu iklan online. lengkap deh, tinggal iklan dalam mimpi saja yang belum ada.

Jadi iklan itu termasuk bisnis yang mendatangkan uang. okeh mengertikan.

Mengapa Iklan Selalu Tampil Pada Media Online ?

Pertanyaan yang bagus pemirsa. sebagaimana yang telah kita rasakan bersama, bahwa hampir setiap halaman pada situs di internet memiliki iklan, entah itu jenisnya blog, artikel, youtube, sosial media, game dan lain-lain. begitupun pada aplikasi Android. 
Ilustrasi kesepakatan pemasangan iklan pada blog/aplikasi
Iklan tercipta karena adanya peluang untuk mempromosikan produk ataupun jasa. peluangnya dari mana? peluangnya dari pengunjung (visitor), yah seperti sobat sekarang yang sedang berkunjung di blog saya ini. semakin banyak pengunjung, maka semakin tinggi peluang untuk mendapatkan uang, serta semakin banyak orang yang akan melihat iklan tersebut.

Para pemilik produk dan jasa, memberikan upah pada pemilik situs ataupun aplikasi untuk menampilkan iklan mereka kepada pengunjung. setelah terjadi kesepakatan harga, maka ditampilkanlah iklan tersebut. nah karena merasa ini adalah peluang besar, maka setiap hari pemilik blog selalu memberikan artikel menarik kepada pengunjungnya, supaya mereka selalu datang berkunjung. sehingga pemilik blog merasakan keuntungan jangka panjang, serta selalu mendapat tawaran iklan pada blognya.

Jadi, jangan salahkan internet dan tidak boleh mengeluh kalau iklan selalu muncul. karena itu adalah salah satu cara mendapatkan uang untuk biaya hidup, bagi para blogger maupun developer aplikasi android.

Kalau seandainya iklan tidak ada sama sekali, wah bisa bahaya. sangat fatal. mengapa ? jawabannya ada dibawah.

Apa Yang Terjadi Jika Tak Ada Iklan Online ?

Lagi-lagi pertanyaan yang sangat bagus. kompor gas gan!!. karena kita sudah mengetahui mengapa iklan itu bisa ada, jadi sampai disini sudah bisa mengertilah. oke, redahkan amarah, kok cuma gara-gara iklan ngambek.
 Pertemuan hari ini saya akan membahas tuntas tentang  Wajib Baca, Jangan Mengeluh Kalau Iklan Selalu Muncul

Tapi masih ada yang penasaran, apa yang terjadi kalau misalnya iklan di tiadakan di internet. soalnya tanpa iklan, pengguna internet bisa lebih bebas dan mudah.

Waduh, gawat, dan sangat gawat.

Melihat pendapatan para blogger, developer aplikasi android, dll rata-rata berasal dari iklan. maka kalau iklan tidak ada, timbullah pertanyan balik: 
  • Dari mana kami bisa dapat uang ? 
  • Dari mana kami bisa membeli paket internet ? 
  • Bagaimana bisa semangat untuk menulis artikel menarik setiap harinya? 
  • Bagaimana kami bisa menulis berita terpanas setiap hari di internet ?
  • Gile lu brooo, 😂😂✌. gua mau makan apa ? 
Kalau sudah muncul pertanyaan seperti itu, berarti kita bisa mengambil kesimpulan bahwa:

"Dunia online bisa ramai karena adanya orang-orang yang mau membuat konten menarik setiap harinya. semua itu untuk mencari uang, entah bentuknya aplikasi ataupun artikel blog. dan para pencari informasi maupun hiburan, berlomba-lomba mendatangi situs tersebut untuk menikmatinya secara cuma-cuma".

Jadi jangan sampai iklan di hilangkan. karena dampaknya membuat informasi di internet bisa tidak selengkap sekarang ini, dan mungkin pemilik situs tersebut akan menghapus data-datanya. dan pergi sambil berkata "mending gua berkebun kalee".
Bro / sist, facebook aja pendapatannya dari iklan. google juga pendapatannya sebagian dari iklan. begitupun perusahaan besar lainnya. 
::Ingat, ada juga pemilik situs yang memang memberikan informasi karena hobi dan bukan mencari uang. tapi kualitasnya tidak bisa menyaingi para pencari nafkah.

Kalau tidak mau melihat iklan, yah tidak usah browsing internet. mending ke perpustakaan saja. paling iklan yang di lihat baliho atau spanduk jalan. kalaupun itu mengganggu mu, robek aja gan, ntar juga jadi buron. hoho.

Kamu Harus Tahu ! (Curhat)

Kamu harus tahu sulitnya menjadi blogger. dalam artian tidak semudah membalikkan tangan untuk membuat artikel menarik, sampai dengan pengurusan websitenya. jadi sobat harus tahu juga, sampai dimana pengorbanan para pemilik situs untuk memberikan informasi menarik kepada penggunjung. begitupun para pembuat aplikasi android.
 Pertemuan hari ini saya akan membahas tuntas tentang  Wajib Baca, Jangan Mengeluh Kalau Iklan Selalu Muncul

# Seorang blogger atau pemilik situs penyedia informasi, memerlukan beberapa tahap sebelum bisa menerbitkan artikel pada blognya. mulai dari:

1. Membeli kuota internet, wajib yah. 
2. Membuat blog beserta penampilannya
  • Membutuhkan Hosting atau tempat penyimpanan data blognya, sama seperti memori card handphone. jadi harus di sewa, pake uang. sewanya ada perbulan ada jua yang pertahun. 
  • Membeli domain atau nama blognya. misalnya IndoINT.website dan lain-lain. sewanya hitung pertahun.
  • Setelah itu mulailah mendesain tampilan/template blog, disini juga butuh waktu dan tenaga serta uang. 
3. Daftarkan blog ke google. mengapa ? supaya google bisa mengindeks blognya. jadi ketika ada yang search di mesin pencari google, judul artikelnya bisa kelihatan. ini juga butuh waktu. 
4. Mulai menulis artikel dan menerbitkannya. tapi ingat, membuat artikel ada ilmunya lagi. yaitu SEO (search engine optimization), dimana para penulis artikel harus mempelajari bagaimana menulis yang baik agar di sukai oleh google. bukan cuma asal menulis. inga itu !!
5. Merawat blog agar selalu sehat, alias maintenance. perlu lho. 

Lima point diatas adalah aktifitas rutin para pemilik blog. sebenarnya masih ada lagi, tapi saya takut menjelaskannya. Nanti kalian bisa akan merasa sangat bersalah, karena sering mengeluh kalau iklan muncul 😊😉.

# Bagaimana dengan pemilik Aplikasi Android ? ini juga lebih repot lagi. karena saya bukan orang yang ahli dibidang aplikasi, maka tidak bisa menjelaskan lebih rinci. namun yang harus sobat ketahui adalah membuat aplikasi itu sulitnya minta ampun. contoh :

Game Clash of Clans, dalam game ini kita bisa melihat sekumpulan prajurit dari berbagai jenis karakter. setiap karakter mempunyai penampilan berbeda, mempunyai kekuatan berbeda, memeliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. semuanya itu dibuat, awalnya tidak ada menjadi ada. kumpulan dari perintah-perintah disusun menjadi game. setelah jadi, kita bisa memainkannya dengan gratis, dan tinggal pencet atau sentuh layar saja. bayangkan gan,,,,!!!

Kalau Youtube bagaimana ? yah sama. mekanismenya juga seperti diatas. video-video menarik karya youtubers adalah dibuat dengan susah payah, sehingga dapat menghibur. mereka pun membuatnya juga untuk mencari penghasilan. 

Kesimpulan :: jadi wajar saja, kalau iklan di situs dan aplikasi android ada. soalnya, pembuatnya juga bertujuan mencari uang. kalau tidak ada iklan, mereka juga tidak mau membuatnya. trus kita main  apa ? cari info dimana ? 

Apakah Iklan Bisa Di hilangkan ?

Sebenarnya iklan bisa di hilangkan. namun saya juga tidak tahu pasti bagaimana cara menghilangkan iklan di android dan dekstop. kalau perlu, saya tidak mau tau sama sekali caranya.

Ada beberapa aplikasi yang bisa memblokir iklan agar tidak muncul, bisa dicari sendiri di google. namun apakah kalian tidak merasa bersalah ? sudah diberikan hiburan dan info gratis, tapi tidak mau kerjasama. hehe. sowry lagi naik darah ✌😀😘.

Ayolah, mari kita berpikir matang-matang. tidak boleh begitu dong. janji ? 

Baiklah, sampai disini dulu pertemuan kita. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. jika ada kalimat kasar dan salah, mohon dimaafkan. itu semua sudah sesuai konsep. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Wajib Baca, Jangan Mengeluh Kalau Iklan Selalu Muncul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel