Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png

Lambang Psikologi | Assalamualaikum. sejak dahulu, sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan. salah satunya pengobatan jiwa yang biasa dilakukan oleh psikolog. namun tahukah sobat, apa lambang psikologi ? dari mana asal dan filosofi lambang psikologi tersebut ?. pertemuan ini, saya akan menjelaskan secara tuntas yang mengacu pada beberapa sumber.
 sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png

Apa itu Psikologi ?

Psikologi adalah Ilmu yang mempelajari tentang perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah. Orang yang ahli dibidang psikologi disebut Psikolog.

Makna Lambang Psikologi

Ilmu Psikologi juga memiliki logo atau lambang yang menjadi simbol keberadaannya. bentuk dari lambang psikologi adalah 𝚿 (trisula). penggunaan trisula sebagai logo psikologi bukan sembarangan, melainkan memiliki filosofi. 

Perlu diketahui, bahwa sejarah penentuan lambang psikologi tidak diketahui kapan dan dimana tepatnya, serta siapa tokoh yang mencetuskan ide bentuk trisula juga belum diketahui. namun ada beberapa penjelasan yang masuk akan dari Pakar psikologi serta sumber-sumber yang tepercaya.
 sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png
Lambang psikologi 

Download Lambang Psikologi Format Png

Berikut Makna Trisula pada lambang psikologi:


Simbol Trisula merupakan alfabet Yunani urutan ke 23 yang disebut "Psi" dan nilai numeriknya 700. 

Seorang Tokoh Psikologi bernama Sigmund Freud memberikan arti pada tiga cabang bentuk trisula, yaitu 3 aspek dasar manusia dan perilaku terhadap lingkungannya. Id, Ego, Superego adalah pencetus munculnya perilaku manusia yang dinamis. inilah yang membuat simbol trisula dirasa sangat tepat untuk menggambarkan ilmu psikologi.

Selain itu David Webb menjelaskan makna lambang psikologi dalam tulisannya di website "www.all-about-psychology.com", bahwa pada jaman dahulu terdapta penyakit mental yang di sebabkan oleh setan. sehingga lambang Trisula "garpu rumput setan" pada saat itu diadopsi para psikolog sebagai simbol resmi dalam kajian ilmu psikologi.

Secara Etimologi, asal kata Psikologi ( psycholgy ) berasal dari alfabet yunai "Psi", yang merupakan awal kata dari "Psyche", berarti Jiwa dan Pikiran. dapat disimpulkan bahwa definisi awal dari ilmu psikologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia manisfestasinya dari jiwa dan pikiran itu sendiri.
 sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png
Lambang psikologi identik dengan tongkat setan dan terkait agam Hindu

Yang menarik adalah Kalau dilihat sekilas, banyak orang-orang yang berpikir bahwa lambang trisula psikologi ini, identik dengan "simbol setan - devil". biasanya dalam film, setan memakai tongkat trisula.

Simbol Trisula dalam bahasa inggris berati "Trident" atau "garpu rumput setan". sedangkan di India, Trisula terkait dengan agama Hindu yaitu Dewa Shiva yang memiliki pasangan Dewi Tengkorak dan Dewa Sungai.
Psikologi Warna merah dan kelebihannya
    Jika sobat memiliki referensi tentang tema kita hari ini, silahkan dishare untuk memperbaiki apa yang sudah saya jelaskan diatas. semoga bisa bermanfaat. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Psikologi
www.all-about-psychology.com

Baca juga ::

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel