Pengertian Warna Mustard dan Contohnya

Assalamualaikum. selamat datang di blog IndoINT, yang memahas segala hal tentang desain. pertemuan kali ini, saya mau menjelaskan tentang Warna Mustard. soalnya banyak sobat yang bertanya, seperti apa itu warna mustard ? apakah warna mustard itu kuning ? dan masih banyak lagi. agar tidak salah paham, silahkan langsung di baca baik-baik.

Apa itu Warna Mustard ?

Warna Mustard adalah warna kuning kusam yang diambil dari warna bumbu mustard itu sendiri. Mustard merupakan bumbu yang terbuat dari biji sawi. mustard biasanya berbentuk saus yang kemudian ditambahkan ke hamburger, hotdog, sandwich, pizza dsb.
 adalah warna kuning kusam yang diambil dari warna bumbu mustard itu sendiri Pengertian Warna Mustard dan Contohnya

Warna mustard bisa diciptakan dengan mencampur warna Kuning + Merah + Putih sesuai takaran 5/1/3. bisa juga dengan mencampurkan warna Kuning dengan putih hingga terlihat layaknya warna Mustard.

Kalau dilihat sekilas, memang sangat mirip dengan warna flax atau warna jerami.

Psikologi warna mustard sebenarnya masih tidak jauh dengan Psikologi warna kuning. karenya mustard masih turunannya.

Contoh Warna Mustard ?

Dalam dunia desain, kita mengenal adanya kode warna. dimana kode inilah yang membedakan intensitas warna lainnya. jangan sampai, sobat hanya melihat warna mustard terus langsung bisa mengetahui dan membuat warnanya. padahal mustard sendiri punya Kode Warna Resmi, yaitu #FFDB58.
 adalah warna kuning kusam yang diambil dari warna bumbu mustard itu sendiri Pengertian Warna Mustard dan Contohnya
Contoh warna mustard kuning (yellow mustard)
Cara mengetahui kode warna dengan photoshop

Perbedaan Warna Mustard

Untuk lebih mudah membedakan antara warna mustard dan kuning serta warna gold, maka saya berikan contoh gambarnya dibawah ini:
 adalah warna kuning kusam yang diambil dari warna bumbu mustard itu sendiri Pengertian Warna Mustard dan Contohnya
Perbedaan warna mustard, kuning dan gold
Warna mustard dan warna kuning, warna gold sudah jelas sekali bedanya, sehingga kita mudah mengetahui. intinya adalah mustard lebih kecoklatan.

Penggunaan Warna Mustard

Warna mustard tercatat sebagai nama warna pada tahun 1886. sejak saat itu mulailah warna ini diproduksi dan dipakai oleh berbagai jenis perusahaan.

Kalau sekarang, warna mustard sangat tenar digunakan dalam dunia Fashion. misalnya Gamis Warna Mustard, celana mustard kuning, dan lain-lain. karena warna ini memang sangat cocok dipadukan dengan warna kulit apapun. sehingga penggunanya bisa percaya diri.
Pengertian warna pastel dan contohnya
Okelah, itu saja referensi yang bisa saya berikan. semoga bisa bermanfaat. kalau ada tambahan, pasti akan sangat memperbaik kualitas artikel ini. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Warna Mustard dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel