Profil Werner Meyer-Eppler - Penggagas Studio Musik Elektronik
Werner Meyer-Eppler (lahir: Antwerp, 30 April 1913 - meninggal: Bon, 8 Juli 1960), adalah seorang ahli fisika, akustik eksperimental, ahli teori fonetik dan informasi Jerman kelahiran Belgia.
Meyer-Eppler belajar matematika, fisika, dan kimia di Universitas Cologne dan kemudian di Bonn, dari tahun 1936 sampai 1939, saat ia menerima gelar doktor di bidang Fisika. Dari tahun 1942 sampai 1945 ia adalah asisten ilmiah di Institut Fisika Universitas Bonn. Sejak habilitasi pada tanggal 16 September 1942, ia juga Dosen Fisika Eksperimental.
Setelah berakhirnya perang , Meyer-Eppler mengalihkan perhatiannya ke fonetik dan sintesis ucapan. Pada tahun 1947 dia direkrut oleh Paul Menzerath ke fakultas Institut Fonetik Universitas Bonn, di sana dia menjadi Asisten Ilmiah pada tanggal 1 April 1949. Selama masa ini, Meyer-Eppler menerbitkan esai tentang produksi bahasa sintetis dan mempresentasikan penemuan Amerika seperti Coder, Vocoder, Mesin Ucapan Terlihat. Dia berkontribusi terhadap pengembangan electrolarynx, yang masih digunakan tuna wicara hingga saat ini (Ungeheuer 1992 ; Diesterhöft 2003).
Studio Musik Elektronik
Pada tahun 1949, Meyer-Eppler menerbitkan sebuah buku yang mempromosikan gagasan untuk memproduksi musik dengan alat elektronik murni ( Meyer-Eppler 1949 ), dan pada tahun 1951 bergabung dengan sound engineer / komposer Robert Beyer dan komposer / ahli musik / jurnalis Herbert Eimert dalam sebuah proposal yang berhasil ke Rundfunk Nordwestdeutscher (NWDR) untuk pendirian sebuah studio musik elektronik di Cologne. Setelah dua tahun bekerja, dibuka secara resmi dengan sebuah ceramah siaran pada tanggal 26 Mei 1953, dan menjadi studio penting di Eropa.
Baca juga:
Pada tahun 1952, Meyer-Eppler habilitated untuk kedua kalinya, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan jabatan profesor dalam penelitian fonetik dan komunikasi. Pada akhir tahun 1957 ia ditunjuk sebagai penerus Profesor Menzerath, yang telah meninggal pada tahun 1954 ( Diesterhöft 2003 ). Selama tahun-tahun ini ia sering mempublikasikan dan memberi kuliah tentang musik elektronik, dengan memperkenalkan istilah "aleatoric" sehubungan dengan konsep pembentukan statistik suara berdasarkan studinya tentang fonologi ( Meyer-Eppler 1955 ). Di antara murid-muridnya di Universitas Bonn pada tahun 1954-56 adalah komposer Karlheinz Stockhausen, yang juga bekerja sebagai asisten di studio musik elektronik Cologne, dan komposisi siapa yang paling banyak menyebarkan ide Meyer-Eppler.
Pada tahun 1959, Meyer-Eppler menerbitkan karyanya yang paling penting, Grundlagen und Anwendungen der Informationstheorie ("Prinsip Dasar dan Penerapan Teori Komunikasi"). Dia meninggal tiba-tiba di Bonn karena penyakit ginjal yang selama bertahun-tahun dia derita.
Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Werner_Meyer-Eppler Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/
Meyer-Eppler belajar matematika, fisika, dan kimia di Universitas Cologne dan kemudian di Bonn, dari tahun 1936 sampai 1939, saat ia menerima gelar doktor di bidang Fisika. Dari tahun 1942 sampai 1945 ia adalah asisten ilmiah di Institut Fisika Universitas Bonn. Sejak habilitasi pada tanggal 16 September 1942, ia juga Dosen Fisika Eksperimental.
Setelah berakhirnya perang , Meyer-Eppler mengalihkan perhatiannya ke fonetik dan sintesis ucapan. Pada tahun 1947 dia direkrut oleh Paul Menzerath ke fakultas Institut Fonetik Universitas Bonn, di sana dia menjadi Asisten Ilmiah pada tanggal 1 April 1949. Selama masa ini, Meyer-Eppler menerbitkan esai tentang produksi bahasa sintetis dan mempresentasikan penemuan Amerika seperti Coder, Vocoder, Mesin Ucapan Terlihat. Dia berkontribusi terhadap pengembangan electrolarynx, yang masih digunakan tuna wicara hingga saat ini (Ungeheuer 1992 ; Diesterhöft 2003).
Studio Musik Elektronik
Pada tahun 1949, Meyer-Eppler menerbitkan sebuah buku yang mempromosikan gagasan untuk memproduksi musik dengan alat elektronik murni ( Meyer-Eppler 1949 ), dan pada tahun 1951 bergabung dengan sound engineer / komposer Robert Beyer dan komposer / ahli musik / jurnalis Herbert Eimert dalam sebuah proposal yang berhasil ke Rundfunk Nordwestdeutscher (NWDR) untuk pendirian sebuah studio musik elektronik di Cologne. Setelah dua tahun bekerja, dibuka secara resmi dengan sebuah ceramah siaran pada tanggal 26 Mei 1953, dan menjadi studio penting di Eropa.
Baca juga:
- "Apa itu studio musik elektronik? Inilah Penjelasannya"
- "Herbert Eimert - Pakar dan Kritikus Musik Jerman")
Pada tahun 1952, Meyer-Eppler habilitated untuk kedua kalinya, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan jabatan profesor dalam penelitian fonetik dan komunikasi. Pada akhir tahun 1957 ia ditunjuk sebagai penerus Profesor Menzerath, yang telah meninggal pada tahun 1954 ( Diesterhöft 2003 ). Selama tahun-tahun ini ia sering mempublikasikan dan memberi kuliah tentang musik elektronik, dengan memperkenalkan istilah "aleatoric" sehubungan dengan konsep pembentukan statistik suara berdasarkan studinya tentang fonologi ( Meyer-Eppler 1955 ). Di antara murid-muridnya di Universitas Bonn pada tahun 1954-56 adalah komposer Karlheinz Stockhausen, yang juga bekerja sebagai asisten di studio musik elektronik Cologne, dan komposisi siapa yang paling banyak menyebarkan ide Meyer-Eppler.
Pada tahun 1959, Meyer-Eppler menerbitkan karyanya yang paling penting, Grundlagen und Anwendungen der Informationstheorie ("Prinsip Dasar dan Penerapan Teori Komunikasi"). Dia meninggal tiba-tiba di Bonn karena penyakit ginjal yang selama bertahun-tahun dia derita.
Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Werner_Meyer-Eppler Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/
Belum ada Komentar untuk "Profil Werner Meyer-Eppler - Penggagas Studio Musik Elektronik"
Posting Komentar