Perangkat Pembelajaran Smk/Mak Fisika Multimedia Kelas 10 K13 Revisi 2017
Karakteristik Pendidikan Kejuruan ialah pendidikan kejuruan yang diarahkan untuk mempersiapkan penerima didik memasuki lapangan kerja dan menjadi salah satu tenaga jago di bidang tersebut, pendidikan kejuruan didasarkan atas “demand-driven” (kebutuhan dunia kerja)
Fokus isi pendidikan kejuruan ditekankan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan, perilaku dan nilai-nilai yang dibutuhkan oleh dunia kerja
serta evaluasi yang bahwasanya terhadap kesuksesan siswa harus pada “hands-on” atau performa dalam dunia kerja, dan melaksanakan korelasi yang dekat dengan dunia kerja merupakan kunci sukses pendidikan kejuruan
Prinsip-prinsip Pendidikan Kejuruan adalah sebagai berikut :
Pendidikan kejuruan akan efisien jikalau lingkungan di mana siswa dilatih merupakan replika lingkungan di mana nanti ia akan bekerja dan pendidikan kejuruan akan efektif hanya sanggup diberikan di mana tugas-tugas latihan dilakukan dengan cara, alat, dan mesin yang sama menyerupai yang diterapkan di daerah kerja serta pendidikan kejuruan akan efektif jikalau beliau melatih seseorang dalam kebiasaan berpikir dan bekerja menyerupai yang dibutuhkan dalam pekerjaan itu sendiri
Pendidikan kejuruan akan efisien jikalau metode pengajaran yang dipakai dan korelasi langsung dengan penerima didik mempertimbangkan sifat-sifat penerima didik tersebut
Administrasi pendidikan kejuruan akan efisien jikalau beliau luwes dan mengalir daripada kaku dan terstandar pendidikan kejuruan memerlukan biaya tertentu dan jikalau tidak terpenuhi maka pendidikan kejuruan dihentikan dipaksakan beroperasiPendidikan ialah suatu proses untuk penguatan Karakter dan didalam pembelajaran abjad tersebut yang diperkuat harus mempunyai 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas di mana hal tersebut akan senantiasa membantu memudahkan siswa atau anak didik sanggup mendapatkan mata pelajaran yang di sampaikan dan mejadikan ilmu pengetahuan yang mempunyai kegunaan nantinya.
Mengintegrasikan literasi, Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun meliputi keterampilan berpikir memakai sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi sanggup dijabarkan menjadi
Literasi Dasar (Basic Literacy),
Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
Literasi Media (Media Literacy),
Literasi Teknologi (Technology Literacy),
Literasi Visual (Visual Literacy).
Mengintegrasikan keterampilan kala moderrn atau diistilahkan dengan 4C
Dapatkan Perangkat Rpp Fisika Multimedia Lengkap 1 Tahun Disini
Pengintegrasian sanggup berupa :
pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibentuk harus muncul empat macam hal yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas guru dalam menunjukkan pelajaran sehingga hal tersebut sanggup gampang di serap siswa.
penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan abjad siswa, penambahan dan penajaman kegiatan berguru siswa, dan pengaturan ulang waktu berguru siswa di sekolah atau luar sekolah penyelerasan sanggup berupa pembiasaan kiprah pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
Keterampilan kala 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang bahwasanya ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, kala di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan kala 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.
Rencana pendidikan pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 mengarah kepada Rencana di jenjang Sekolah Menengah kejuruan hasil Revisi Terbaru pada tahun 2017, RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 tidak akan lepas dari panduan penyusunan RPP bagi guru Sekolah Menengah kejuruan menurut dokumen training Implementasi Kurikulum 2013 tahun 2017, Uraian terkait RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 di bawah ini merujuk pada materi diklat Penyegaran Instruktur Nasional / Instruktur Propinsi Kurikulum 2013 tahun 2017 yang diselenggarakan bulan April 2017 yang lalu.
Dan berikut di bawah ini kami sediakan perangkat pembelajaran PERANGKAT PEMBELAJARAN SMK/MAK FISIKA MULTIMEDIA KELAS 10 K13 REVISI 2017serta ruang lingkup materi yang terdapat didalamnya yaitu sebagai berikut:
Sumber http://rppkurnas.blogspot.com/
Fokus isi pendidikan kejuruan ditekankan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan, perilaku dan nilai-nilai yang dibutuhkan oleh dunia kerja
serta evaluasi yang bahwasanya terhadap kesuksesan siswa harus pada “hands-on” atau performa dalam dunia kerja, dan melaksanakan korelasi yang dekat dengan dunia kerja merupakan kunci sukses pendidikan kejuruan
Prinsip-prinsip Pendidikan Kejuruan adalah sebagai berikut :
Pendidikan kejuruan akan efisien jikalau lingkungan di mana siswa dilatih merupakan replika lingkungan di mana nanti ia akan bekerja dan pendidikan kejuruan akan efektif hanya sanggup diberikan di mana tugas-tugas latihan dilakukan dengan cara, alat, dan mesin yang sama menyerupai yang diterapkan di daerah kerja serta pendidikan kejuruan akan efektif jikalau beliau melatih seseorang dalam kebiasaan berpikir dan bekerja menyerupai yang dibutuhkan dalam pekerjaan itu sendiri
Pendidikan kejuruan akan efisien jikalau metode pengajaran yang dipakai dan korelasi langsung dengan penerima didik mempertimbangkan sifat-sifat penerima didik tersebut
Administrasi pendidikan kejuruan akan efisien jikalau beliau luwes dan mengalir daripada kaku dan terstandar pendidikan kejuruan memerlukan biaya tertentu dan jikalau tidak terpenuhi maka pendidikan kejuruan dihentikan dipaksakan beroperasiPendidikan ialah suatu proses untuk penguatan Karakter dan didalam pembelajaran abjad tersebut yang diperkuat harus mempunyai 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas di mana hal tersebut akan senantiasa membantu memudahkan siswa atau anak didik sanggup mendapatkan mata pelajaran yang di sampaikan dan mejadikan ilmu pengetahuan yang mempunyai kegunaan nantinya.
Mengintegrasikan literasi, Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun meliputi keterampilan berpikir memakai sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi sanggup dijabarkan menjadi
Literasi Dasar (Basic Literacy),
Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
Literasi Media (Media Literacy),
Literasi Teknologi (Technology Literacy),
Literasi Visual (Visual Literacy).
Mengintegrasikan keterampilan kala moderrn atau diistilahkan dengan 4C
- Creative,
- Critical thinking,
- Communicative, dan
- Collaborative
Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan banyak sekali kegiatan dan kegiatan pendidikan abjad yang sudah dilaksanakan hingga sekarangDapatkan Perangkat Rpp Fisika Multimedia Lengkap 1 Tahun Disini
Pengintegrasian sanggup berupa :
pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibentuk harus muncul empat macam hal yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas guru dalam menunjukkan pelajaran sehingga hal tersebut sanggup gampang di serap siswa.
penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan abjad siswa, penambahan dan penajaman kegiatan berguru siswa, dan pengaturan ulang waktu berguru siswa di sekolah atau luar sekolah penyelerasan sanggup berupa pembiasaan kiprah pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
Keterampilan kala 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang bahwasanya ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, kala di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan kala 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.
Rencana pendidikan pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 mengarah kepada Rencana di jenjang Sekolah Menengah kejuruan hasil Revisi Terbaru pada tahun 2017, RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 tidak akan lepas dari panduan penyusunan RPP bagi guru Sekolah Menengah kejuruan menurut dokumen training Implementasi Kurikulum 2013 tahun 2017, Uraian terkait RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 di bawah ini merujuk pada materi diklat Penyegaran Instruktur Nasional / Instruktur Propinsi Kurikulum 2013 tahun 2017 yang diselenggarakan bulan April 2017 yang lalu.
Dan berikut di bawah ini kami sediakan perangkat pembelajaran PERANGKAT PEMBELAJARAN SMK/MAK FISIKA MULTIMEDIA KELAS 10 K13 REVISI 2017serta ruang lingkup materi yang terdapat didalamnya yaitu sebagai berikut:
- Konsep Pengukuran
- Usaha, Energi Daya dan Efisiensi
- Sifat Elastisitas
- Getaran dan Gelombang
- Optik Fisis dan Geometris
- Suhu dan Kalor
- Listrik Statis
- Hukum Kelistrikan arus searah
- Magnet dan Elektromagnetik
- Dampak Radiasi Elektromagnetik
Belum ada Komentar untuk "Perangkat Pembelajaran Smk/Mak Fisika Multimedia Kelas 10 K13 Revisi 2017"
Posting Komentar