Latihan Soal Pretest PPG Kemenag 2019 dan Kunci Jawaban MI MTs MA MAK

Latihan Soal Pretest PPG Madrasah Kemenag 2019 dan Kunci Jawaban MI MTs MA MAK | Pada tahun ini pendataan calon peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) sudah berada pada tahap penetapan lokasi dan jadwal pretest yang dapat dilihat di akun SIMPATIKA Guru. Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan kali ini untuk periode pelaksanaan tahun 2019-2020 tidak hanya guru terundang sebagai peserta PPG yang akan mengikuti pretest tetapi peserta tahun 2019 juga mendapatkan kesempatan kembali megikuti pretest karena tahun lalu dinyatakan tidak lulus.
Latihan Soal Pretest PPG Madrasah Kemenag  Latihan Soal Pretest PPG Kemenag 2019 dan Kunci Jawaban MI MTs MA MAK
Soal Tes Formatif PPG 2018
Pretest PPG 2019 merupakan persyaratan akademik pelaksanaan PPG yaitu peserta yang ajuan pendaftarannya sudah disetujui oleh LPMP harus mengikuti seleksi akademik/pretest dengan dilakukukan secara online di tempat uji kompetensi yang sudah ditetapkan oleh LPMP.

Kegiatan pretest  PPG 2019 di bagi menjadi 4 sub kompetensi ujian yaitu tes potensi akademik (TPA), tes pedagogik, tes bidang studi, dan tes bakat dan minat. Dari masing masing sub kompetensi tersebut dikerjakan secara tersendiri dan waktunya juga sudah disesuaikan dengan tingkat kemampuan dari setiap mata ujian/pretest.

Berdasarkan lampiran surat EDARAN pelaksanaan PRETES PPG MADRASAH mulai tanggal : 20 Mei sampai dengan 05 Mei 2019, standar minimal untuk hasil nilai pretest PPG atau seleksi kemampuan akademik bagi calon peserta sudah ditetapkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, pada tahun 2018 untuk pendataan PPG tahap 2 ditetapkan bahwa batas lulus pretest adalah nilai minimal 60 untuk semua jenjang MI MTs MA MAK.

Sebagai persiapan menghadapi pretest PPG, pada kesempatan ini saya akan membagikan kepada Bapak/Ibu soal pretes PPG 2018 Madrasah Kemenag dilengkapi kunci jawaban yang merupakan soal latihan sebagai gambaran dan referensi pembelajaran sebelum pelaksanaan tes. Silahkan download dibawah ini.
  • Latihan Soal Pedagogik + Kunci Jawaban (Download)
  • Latihan Soal Pretest PPG + Kunci Jawaban (Download)
  • Latihan Soal Pretest PPG Guru SD/MI + Kunci Jawaban (Download)
Dalam latihan soal seleksi PPG KEMENAG 2019 dan kunci jawaban MI MTs MA MAK yang saya bagikan di atas terdapat beberapa soal yang berkaitan dengan motode pembelajaran yang diterapkan oleh guru kepada peserta didik, wawasan tentang kurikulum 2013, penilaian dan pengayaan terhadap hasil belajar siswa hal ini tentu saja masuk dalam kategori tes seleksi bakat dan minat, karena yang terdaftar sebagai peserta pretest adalah pendidik atau guru.

Sedangkan untuk kompetensi pedagogik adalah ilmu yang mengkaji atau membahas bagaimana mendidik dan membimbing anak dalam hal ini peserta didik, bagaimana seharusnya pendidik/guru berhadapan dengan anak didik, apa tugas dari seorang pendidik, dan apa yang menjadi tujuan dalam mendidik siswa. Demikian tadi latihan soal pretest PPG KEMENAG 2019 dan kunci jawaban MI MTs MA MAK, semoga bermanfaat dan sukses dalam pelaksanaan PPG.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Latihan Soal Pretest PPG Kemenag 2019 dan Kunci Jawaban MI MTs MA MAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel