Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Assalamualaikum, salam sobat grafis media semoga sehat selalu. pada tutorial kali ini, saya akan membagikan trik mengedit tulisan pada file pdf dengan aplikasi nitro pdf. pasti diantara kalian, ada yang heran dan bertanya-tanya. apa file pdf masih bisa di edit tulisannya ?, hehe. jaman sekarang, apa sih yang nggak bisa bro. kalau cuma manipulasi tulisan seperti ini, sudah banyak alternatif caranya. salah satunya menggunakan aplikasi nitro pdf. 

Contoh kasus:
Suatu ketika, saya mendapat tugas kuliah yang hasilnya di konversi ke file pdf. setelah sampai dikampus, sebelum mengumpulkan ke dosen, diperiksa dulu. ternyata ada salah ketik didalamnya, jadi harus di ubah. sementara filenya sudah dalam bentuk pdf. disini kadang kita merasa prustasi karena waktu untuk membuat ulang tidak ada. disnilah fungsi Nitro Pdf, yang akan mengeksekusi semua permasalahan tersebut. 

Jadi intinya, sobat harus tahu menggunakan aplikasi nitro pdf. selamat belajar.
 salam sobat grafis media semoga sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Menghapus dan Mengganti Tulisan Pdf di Nitro Pdf

Langkah pertama, bukalah file pdf sobat di aplikasi Nitro Pdf. disini saya memakai versi nitro pdf 7. karena tema tutorial kali ini "mengedit tulisan pdf", maka saya buka file pdf yang isinya tulisan semua.

Pergi ke Menu Edit, lalu pilih Edit (icon cursor). 
 salam sobat grafis media semoga sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Klik 2 kali pada bagian teks yang ingin di edit. contohnya dibawah, saya akan mengubah satu kalimat pada pdf tersebut. setelah di klik 2X, maka sobat sudah berada dalam mode menulis. disini kita sudah bisa memblok tulisan dan menghapusnya. setelah itu barulah mengganti dengan tulisan baru.

:: Jangan khawatir, Nitro Pdf akan melacak jenis font pada tulisan. jadi ketika diganti, Fontnya akan tetap sama.

Jika dirasa sudah selesai, klik dibagian luar untuk Apply.
 salam sobat grafis media semoga sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Mengubah Font, Mengubah Warna Tulisan Dsb

Kalau latihan diatas kita sudah menghapus dan membuat tulisan baru pada file pdf. sekarang kita akan mengganti jenis Font serta mengubah warnanya.

Langkahnya sama saja, yakni ke Menu Edit - lalu pilih edit. klik dua kali pada bagian teks yang mau di edit. maka mode menulis akan tampil. silahkan sobat blok tulisan lalu pilih Nama Font yang akan diterapkan. 

Untuk mengubah warna tulisan, blok dulu baru ubah di bagian icon "A". ukuran font juga bisa diubah. serta ada mode huruf kapital dan huruf kecil.

Selain itu, bagi yang mau mengatur kerataan paragraf, sudah ada pilihannya juga. mau paragraf rata kanan, rata kiri, maupun rata tengah.
 salam sobat grafis media semoga sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Bagaimana sobat ? mudahkan. intinya, aplikasi nitro pdf ini memang sangat membantu kita. walaupun file sudah dalam bentuk pdf, tetapi masih bisa di edit sesuai keinginan. 

Baca juga :
Okelah kalau begitu. semoga bisa menambah ilmu kalian semua. jangan lupa like yah. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel