Buku Guru dan Siswa Sejarah Indonesia Kelas XII SMA K13 Revisi 2018 Terbaru

Pada kesempatan ini penulis website IndoINT.com akan membagikan buku Sejarah Indonesia kelas XII (12) SMA K13/Kurikulum 2013 revisi 2018 untuk guru dan siswa sebagai modal persiapan pembelajaran tahun pelajaran 2018/2019 untuk semester 1 dan 2.
Pada kesempatan ini penulis website IndoINT Buku Guru dan Siswa Sejarah Indonesia Kelas XII SMA K13 Revisi 2018 Terbaru
Buku Guru dan Siswa Sejarah Indonesia

Pembelajaran Sejarah Indonesia pada tingkat kelas XII SMA (Pendidikan Menengah) bukan hanya berisi materi pembelajaran yang dirancang untuk mengasah kemampuan pengetahuan siswa, tetapi sebagai pembekalan siswa dengan pengetahuan tentang ruang lingkup perjalanan sejarah Indonesia, keterampilan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak, serta sikap menghargai jasa para pahlawan negara Indonesia beserta segala bentuk warisan sejarah sehingga terbentuk pola pikir siswa yang sadar sejarah.

Sebagai pelajaran wajib yang harus diambil oleh semua siswa terkadang ada beberapa siswa yang belum berminat mempelajari bidang sejarah, untuk mengatasai hal tersebut maka buku ini disusun menggunakan metode pembelajaran dengan pendekatan regresif yang lebih populer. Sesuai dengan pendekatan yang diterapkan dalam K13, peserta didik diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia di lingkungan sekitarnya atau bisa juga melalui media internet yang tersebar luas semua informasi tentang sejarah bangsa Indonesia.

Peran guru sebagai pendidik dalam pembelajaran ini sangatlah penting untuk mengembangkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan berbagai macam kegiatan pada buku Sejarah Indonesia. Guru juga dapat menjabarkan materi yang ada pada buki ini dengan kreativitas yang dimiliki dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan bersumber dari lingkungan sosial serta alam sekitar. Misalnya melalui pengamatan terhadap keadaan sosial-budaya dan berbagai warisan sejarah bangsa Indonesia yang dapat dijumpai pada saat ini, siswa diajak mempelajari perjalanan sejarah dari masa sekarang ke sejarah masa lampau yang melandasi terbentuknya peradaban sejarah.

Lebih jelas dan lengkapnya silahkan download buku Sejarah kelas XII SMA K13 revisi 2018 dibawah ini

Buku Guru Sejarah Indonesia Kelas XII SMA K13 Revisi 2018 | Download
Buku Siswa Sejarah Indonesia Kelas XII SMA K13Revisi 2018 | Download

Demikian tadi penjelasan singkat buku Sejarah Indonesia kelas XII SMA K13 revisi 2018. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Buku Guru dan Siswa Sejarah Indonesia Kelas XII SMA K13 Revisi 2018 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel