Cara Masuk dan Mengerjakan Tes Formatif/Sumatif Daring PPG Dalam Jabatan

Cara masuk dan mengerjakan tes formatif/sumatif Daring PPG Dalam Jabatan 2018 SPADA PPG – Dalam kegiatan belajar daring, peserta PPG diwajibkan untuk mengikuti segala bentuk kegiatan yang sudah ditetapkan pada saat BIMTEK. Mengerjakan tugas dan latihan adalah salah satu bentuk keikutsertaan peserta dalam proses belajar. Contohnya tes formatif yang diberikan instruktur masing-masing kelas.
 peserta PPG diwajibkan untuk mengikuti segala bentuk kegiatan yang sudah ditetapkan pada  Cara Masuk dan Mengerjakan Tes Formatif/Sumatif Daring PPG Dalam Jabatan
Cara Masuk dan Mengerjakan Tes Formatif/Sumatif Daring
Dalam memudahkan Bapak/Ibu menjalankan tugas dari instruktur, berikut ini penjelasan mengenai cara mengerjakan tes/tugas formatif belajar Daring PPG.

1. Untuk masuk ke tes formatif atau sumatif login lakukan dengan cara yang sama yaitu melalui daftar materi di sisi kiri. Bentuk soalnya umumnya pilihan ganda, jawaban diberikan dengan memilih salah satu opsi yang tersedia. Dibawah ini contoh soal dan jawaban dalam bentuk pilihan ganda.
Contoh Soal
2. Bentuk tes pilihan ganda memiliki waktu pengerjaan tertentu. Untuk setiap soal, pilihlah salah satu jawaban yang disediakan, lalu tekan tombol Save. Perpindahan antar soal bisa dengan menekan tombol Previous Page atau Next Page di bawah tombol Save, atau dengan memilih nomor soal yang terletak di sisi kiri (pengerjaan tidak harus urut).
Tombol Penyimpanan
Tombol Previous Page dan Next Page ini mungkin tidak ada karena dalam 1 halaman ditampilkan semua soal sekaligus. Sesuaikan dengan apa yang anda lihat saat mengerjakan. Jawaban yang telah tersimpan ditandai dengan kotak hitam di bawah nomor soal di sisi kiri, dan bila belum maka kotaknya berwarna abu-abu (lihat gambar diatas pada nomor 2. Seandainya diperlukan meninggalkan tes ini, tekan tombol Save All Responses.

3. Saat mengerjakan, anda bisa langsung berpindah ke bagian lain dari pembelajaran ini. Bila nanti kembali mengerjakan tes, maka hanya melanjutkan dari pengerjaan sebelumnya (semua jawaban tersimpan) sesuai sisa waktu yang ada. Bila pengerjaan melebihi batas waktu yang ada, maka tes pengerjaan tes tidak bisa dilanjutkan. Bila ingin mengakhiri tes, tekan tombol Go to Submit Quiz Setelah memilih submit dan misal ada jawaban yang belum terjawab, maka akan ditampilkan daftar jawaban yang belum terjawab.

4. Pilih salah satu pertanyaan yang belum terjawab (di bagian bawahnya) dan berikan jawabannya. Seandainya semua telah terjawab, maka tekan tombol Submit Quiz untuk mengirimkan jawaban dan dinilai oleh sistem. Penekanan submit quiz tidak memungkinkan peserta kembali ke jawaban sebelumnya.

Hasil penilaian ditampilkan pada halaman itu juga. Tidak puas dengan penilaiannya? Ulangilah mengerjakan soal dari awal. Pastikan bahwa anda bisa memahami soal dan jawaban yang disediakan dengan baik. Untuk tes sumatif (tes akhir setiap modul), bentuk dan cara pengerjaannya juga serupa dengan tes formatif, hanya saja pengerjaan dibatasi hanya 1 kali. Perhatikan hal ini, jangan sampai peserta salah mengerjakan.

Download Panduan Lengkap Daring PPG Dalam Jabatan 2018

Demikian tadi penjelasan singkat cara masuk dan mengerjakan tes formatif/sumatif Daring PPG Dalam Jabatan. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Cara Masuk dan Mengerjakan Tes Formatif/Sumatif Daring PPG Dalam Jabatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel