Cara Verval Data Kependudukan di SIM PKB 2018 (Verifikasi dan Validasi)

Cara verval data kependudukan di SIM PKB 2018 menggunakan e-KTP merupakan penjelasan postingan yang akan saya sampaikan khususnya kepada Bapak/Ibu yang sudah mempunyai email dan kata sandi akun SIM PKB. Tahun 2018 terdapat pembaharuan pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan yaitu verval data kependudukan.
Cara verval data kependudukan di SIM PKB  Cara Verval Data Kependudukan di SIM PKB 2018 (Verifikasi dan Validasi)
Cara Verval Data Kependudukan di SIM PKB 2018 (Verifikasi dan Validasi)
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap adanya program di SIM PKB akan membantu GTK untuk kedepannya, misalnya ada pendataan PPG, pengecekan data penerima tunjangan, dan informasi lainnya.

Karena itu pembaharuan ini diharapkan bisa dilakukan oleh semua GTK, data kependudukan ini nanti akan diverifikasi oleh Admin SIM PKB pusat, jadi jangan sampai tidak terisi atau salah dalam pengisian. Adapun cara vervalnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Verval Data Kependudukan SIM PKB (Verifikasi dan Validasi)
  1. Terlebih dahulu Login pada aplikasi SIM PKB berikut ini linknya https://paspor.simpkb.id/
  2. Isikan email dan kata sandi.
  3. Cari menu Profilku yang terletak dibagian bawah. Selanjutnya pilih/klik menu tersebut.
  4. Kemudian akan muncul isian formulir verval data kependudukan dan lengkapai data seperti: Nama lengkap, NIK/ Nomor Induk Kependudukan, Tempat lahir, Alamat, Nama Provinsi, Pekerjaan, Kewarganegaraan, Nama kelurahan/desa, RT, RW, Agama Nama Kota/kabupaten, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Nama kecamatan, golongan darah dan Status Perkawinan. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
    Isian Formulir 
  5. Seteleh data semua terisi dengan lengkap, berikutnya upload hasil scan atau bisa juga foto e-KTP maksimal berukuran 1 MB dan minimal 100 KB. Untuk caranya pilih file kemudian cari lokasi tempat penyimpanan File e-KTP.
  6. Apabila sudah di upload Pilih Lanjut.
  7. Pada halaman berikutnya jika semua data isian sudah sesuai dengan e-KTP pilih Simpan, selanjutnya ada info Konfirmasi pilih Ya.
  8. Pantau terus halaman tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, karena data yang dikirim akan diverifikasi terlebih dahulu.
    Verval Data Kependudukan
Demikian tadi cara verval data kependudukan melalui aplikasi SIM PKB. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Cara Verval Data Kependudukan di SIM PKB 2018 (Verifikasi dan Validasi)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel