Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis


Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain grafis. Salah satunya adalah Autocad yang sering digunakan oleh para lulusan teknik sipil untuk membuat rancangan. Hasil dari rancangan ini biasanya berbentuk 2D hingga 3D. Biasanya aplikasi ini digunakan melalui perangkat komputer. Namun, saat ini anda juga bisa mendapatkan aplikasi Autocad atau sejenisnya dengan sangat mudah melalui perangkat android. Bahkan, fitur yang ditawarkan juga hampir mirip. Tentu saja anda juga harus melakukan perbandingan fitur dari seluruh pilihan aplikasi autocad android.

6 aplikasi autocad android yang bisa anda coba

Masing-masing dari rekomendasi aplikasi Autocad dan sejenisnya bisa anda gunakan sesuai dengan kapasitas dan spesifikasi perangkat android. Bahkan, anda juga bisa menginstall aplikasi seperti ini lebih dari satu untuk mendapatkan hasil desain yang lebih baik. Cobalah untuk memilih aplikasi yang memudahkan proses penyimpanan secara manual atau dengan mengirimkan melalui email. Hal yang harus anda ingat adalah semakin baik interface dari aplikasi itu biasanya akan semakin memudahkan pekerjaan anda. Berikut ini ada 6 aplikasi autocad android yang bisa anda pertimbangkan, seperti:

1. Autocad

 Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain gr Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis
Ini adalah aplikasi autocad android yang dirilis resmi untuk pengguna perangkat. Sebenarnya tidak banyak perubahan yang ditawarkan dari aplikasi ini. Namun, fitur dan tampilan yang lebih sederhana dianggap akan memudahkan para pengguna untuk memaksimalkan fitur. Berbagai fitur yang ditawarkan juga hampir sama dengan software untuk komputer. Bahkan, tampilan dari antarmuka aplikasi ini juga cukup mudah untuk dimengerti.

Untuk mendapatkan fungsi lebih baik sebaiknya anda menggunakan aplikasi in pada perangkat android yang memiliki pen. Beberapa pilihan format file yang bisa diedit dari aplikasi ini adalah DWF dan DWG. Fitur menarik lainnya yang bisa anda dapatkan adalah hasil dari file yang dibuat dari aplikasi ini bisa langsung dikirim melalui email. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Anda harus memiliki dan membuat akun terlebih dahulu agar terintegrasi dengan cloud penyimpanan.

2. AutoQ3D Cad

 Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain gr Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis
Anda juga bisa menjadikan AutoQ3D Cad sebagai salah satu pilihan aplikasi yang digunakan untuk rancang bangun. Sebenarnya aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti Autocad. Bahkan, anda juga bisa dengan mudah untuk membuat rancangan dengan konsep 2D hingga 3D melalui tools yang sudah disediakan. Masing-masing tools ini bisa digunakan dengan cukup mudah atau dengan melibatkan perangkat tambahan seperti pen.

Aplikasi ini memang tersedia secara gratis dan berbayar. Namun, bagi anda yang ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi ini bisa dengan menginstall versi gratis. Ada beberapa pilihan fitur yang bisa anda gunakan. Interface dari aplikasi ini juga cukup nyaman. Fitur dari aplikasi versi gratis tentu saja lebih sedikit dibandingkan dengan versi berbayar yang profesional.

3. eDrawings

 Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain gr Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis
Rekomendasi lain dari aplikasi autocad android yang bisa anda install adalah eDrawings. Aplikasi ini menawarkan fungsi yang memudahkan anda untuk membuat desain gambar dengan cukup baik. Berbagai pilihan fitur dan tools yang ditawarkan dari aplikasi ini dianggap memberikan kesempatan bagi anda untuk membuat desain produk secara profesional. Detail gambar yang ditampilkan juga sangat baik dan bisa disesuaikan dengan spesifikasi dari perangkat yang anda gunakan.

Aplikasi ini bisa menerima beberapa pilihan file yang terdiri dari DWG, DWF hingga SolidWorks. Pilihan fitur lainnya yang sangat direkomendasikan adalah dukungan animasi 3D yang bisa disertakan pada bagian gambar. Tentu saja ini menjadi keunggulan dari aplikasi yang akan anda dapatkan. Interface dari aplikasi ini juga sangat ideal untuk digunakan pada banyak perangkat. eDrawing akan memudahkan anda untuk pengiriman dan penyimpanan files menggunakan email.

4. CAD Touch

 Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain gr Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis
Pilihan dari aplikasi dengan fungsi Autocad memang disesuaikan dengan fitur dan metode penyimpanan. Anda juga bisa menjadikan CAD Touch sebagai pilihan dari fungsi autocad yang sangat ideal. Aplikasi ini tersedia dengan versi berbayar dan gratis. Sebelum anda memutuskan untuk membeli aplikasi ini cobalah untuk menggunakan versi gratis. Fitur yang ditawarkan terlihat lebih kompleks karena menawarkan banyak fungsi yang sebenarnya memudahkan pekerjaan anda. Selain itu, masing-masing dari fitur ini juga terintegrasi dengan sangat ideal.

Aplikasi ini menawarkan interface yang sangat menarik dan cukup ringan. Namun, tentu saja rekomendasi yang anda butuhkan juga disesuaikan dengan kemampuan dan spesifikasi perangkat itu. Beberapa pilihan file yang didukung dari aplikasi ini adalah DWG, DXF, JPG hingga PDF. Namun, bila anda membutuhkan export file yang lebih banyak dari aplikasi ini cobalah untuk menggunakan versi berbayar. 

5. GnaCAD

 Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain gr Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis
Aplikasi ini juga dianggap akan memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan desain gambar hingga editing dengan sangat baik. GnaCAD juga banyak digunakan oleh para teknik sipil untuk membuat rancang bangun dengan cukup mudah. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini menawarkan banyak pilihan fitur yang memberikan kemudahan terhadap konsep yang akan dikonversi. Hal menarik yang patut menjadi pertimbangan bagi anda adalah penggunaan dari aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet. Namun, bila anda ingin melakukan penyimpanan dengan cloud akan membutuhkan internet.

Fitur penting dari aplikasi ini adalah banyak tools yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Anda bisa menggunakan secara manual atau dengan bantuan pen. Selain itu, kapasitas file yang digunakan untuk diintegrasikan pada aplikasi ini tidak terbatas. Ini akan memudahkan anda untuk melakukan editing gambar dengan file yang sangat besar. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan tampilan iklan.

6. DWG Fastview-CAD Viewer & Editor

 Berbagai produk dari perangkat android saat ini sudah banyak mendukung software desain gr Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis
Anda juga bisa menggunakan DWG Fastview-CAD Viewer & Editor sebagai aplikasi rancang bangun. Namun, aplikasi ini biasanya digunakan untuk melakukan editing dengan file yang memiliki format DWG. Kualitas dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, beberapa review dari pengguna menyebutkan bahwa aplikasi ini memang lebih baik dibandingkan dengan lainnya. Detail dari rancang bangun yang ditampilkan juga sangat ideal bagi anda yang ingin membuat sebuah produk atau konsep. Konsep dari file DWG yang bisa anda terapkan melalui aplikasi ini bisa berbentuk 2D hingga 3D. Hal ini akan menjadi keuntungan besar bagi anda untuk mendapatkan fungsi yang sangat ideal.

Baca juga :
Sama seperti aplikasi lainnya, tampilan dari antarmuka yang dihadirkan aplikasi ini juga sangat menarik. Anda tidak perlu kebingungan terhadap seluruh fungsi fitur yang ditawarkan. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga bisa diterapkan dengan manual. Metode penyimpanan yang ditawarkan adalah melalui cloud yang berasal dari aplikasi ini langsung. Tersedia pilihan versi gratis dan berbayar dari aplikasi. Tentu saja fitur yang ditawarkan hingga kapasitas file juga berbeda. Aplikasi versi gratis memiliki banyak iklan di salah satu sisi. Bila anda terganggu dengan iklan itu sebaiknya gunakan versi berbayar.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel