Download Juknis Festival Literasi Sekolah/FLS SMK 2019 Edisi Revisi

Download Juknis Festival Literasi Sekolah/FLS SMK 2019 Edisi Revisi – Dengan telah terlaksanya kegiatan gerakan literasi sekolah di berbagai daerah kususnya tingkat sekolah menengah kejuruan, maka untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan literasi, Direktorat Pembinaan SMK akan menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi Sekolah SMK Tingkat Nasional. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam pengembangan pendidikan vokasi, membentuk karakter dan memacu kemampuan peserta didik dalam berpikir kritis dan kreatif.

Download Juknis Festival Literasi Sekolah Download Juknis Festival Literasi Sekolah/FLS SMK 2019 Edisi Revisi

Dengan mengintegrasikan literasi dalam setiap kegiatan pembelajaran membuat siswa lebih memahami terhadap materi pelajaran, mampu berfikir kritis, lebih komunikatif, dan akan membuat pembelajaran menjadi kegiatan yang menantang, menarik dan membahagiakan.  Kemampuan literasi yaitu kemampuan dalam mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas dapat diimplementasikan dan dievaluasi dalam berbagai bentuk kemasan kegiatan.

Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK adalah wadah untuk menggali dan mengeksplorasi potensi vokasi peserta didik SMK serta mengasah kemampuan berfikir kreatif dan inovatif agar siap menghadapi tuntutan di dunia kerja. Selain itu Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK adalah ajang kompetisi vokasi karya kreatif dan analitis peserta didik yang mencakup 3 bidang vokasi dengan kriteria penilaian yang mencakup originalitas, inovasi, validitas referensi, kreatifitas penyampaian dan komunikasi yang artikulatif.

KEJUARAAN & PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

1. Kejuaraan 
Peringkat kejuaraan setiap bidang lomba ditetapkan 3 peringkat kejuaraan, dengan peringkat sebagai berikut : Pemenang I II dan III.

2. Penghargaan 
Penghargaan diberikan kepada pemenang dalam bentuk :
Sertifikat Pemenang (e-sertifikat), trofi/piala, dan medali kepada para pemenang 1 2 dan 3, sertifikat kepesertaan (e-sertifikat), diberikan kepada seluruh peserta, juri dan Pembimbing sedangkan untuk uang pembinaan diberikan kepada :
1). Pemenang 1 sebesar Rp. 7.000.000,-
2). Pemenang 2 sebesar Rp. 6.000.000,-
3). Pemenang 3 sebesar Rp. 5.000.000,-

Dengan terselenggaranya kegiatan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 diharapkan akan mampu meningkatkan kompetensi peserta didik dalam hal mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas (literat).

Pedoman/Juknis FLS SMK tahun 2019 ini semoga dapat menjadi acuan setiap unsur yang terlibat dalam mengoptimalkan peran serta mensinergikan sumberdaya dalam pe ncapaian hasil yang diharapkan, sekaligus memanfaatkan peluang untuk pengembangan program literasi.

Download Juknis Festival Literasi Sekolah/FLS SMK 2019 Edisi Revisi.PDF

Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan baik tingkat pusat maupun tingkat provinsi dan kab/kota yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Festival literasi Sekolah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita semua.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Download Juknis Festival Literasi Sekolah/FLS SMK 2019 Edisi Revisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel