14 Ungkapan Say GOODBYE Dalam Bahasa Inggris

iTapuih.com - 14 Ungkapan Say GOODBYE Dalam Bahasa Inggris. Ada banyak Ungkapan/Expression dalam bahasa Inggris yang bisa kita gunakan ketika ingin mengucapkan salam perpisahan dengan seseorang. Beberapa diantaranya mungkin sudah sering kamu dengarkan atau gunakan dalam praktek percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Namun, juga ada beberapa masih terdengar asing ditelinga kita. Agar kita tidak menggunakan ungkapan yang sudah biasa, maka penulis ingin membagikan 14 Ungkapan Say GOODBYE Dalam Bahasa Inggris.


Beberapa ungkapan diabawah ini bisa digunakan sebagai alternatif "Goodbye!" yang biasa kita gunakan dalam Daily Conversation.

Formal Goodbyes

Goodbye

"Goodbye" itu sendiri sebenarnya adalah salah satu cara yang paling formal untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang. Berikut adalah beberapa situasi di mana kita seharusnya menggunakan "Goodbye".
Misalnya : Ketika putus dengan pasangan atau ketika kamu marahan dengan keluarga, sehingga memutuskan untuk pergi.   

Farewell

"Farewell" ini terdengar sangat emosional dan terdengar sedikit formal. Ungkapan ini sering digunakan ketika kita mengucapkan salam perpisahan dengan seseorang dan tidak akan bertemu lagi.

Have a good day

Ungkapan ini biasanya diucapkan kepada seseorang yang kamu tidak kenal baik dengannya. Misalnya kepada rekan kerja, karyawan atau pelanggan. "Have a good day" memiliki arti semoga hari anda menyenangkan.

Take care

Frasa ini masih sedikit formal, tetapi tidak se-formal ungkapan "Have a good day" Gunakan ini ketika kamu tidak akan melihat seseorang lagi paling tidak untuk kurang lebih seminggu.
     

Informal Goodbyes

Bye!

"Bye!" adalah cara yang paling umum yang digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mengatakan "Bye" untuk siapa pun, baik itu teman-teman atau rekan kerja bahkan klien sekalipun.


Bye bye!

Anak-anak kecil sering mengatakan "Bye bye", dan orang dewasa juga mengatakan itu ketika berbicara dengan anak-anak. Namun, ketika orang dewasa menggunakan "Bye bye" satu sama lain, itu akan terdengar kekanak-kanakan dan sedikit lucu.
   
Later!

"Later!" adalah salah satu ungkapan yang cukup keren. Pengucapan dengan cara santai sebagai ungkapan selamat tinggal. Pria sering menggunakan "Later!" ketika berbicara dengan satu sama lain.

See you later / Talk to you later

"See you later" kamu biusa menggunakannya kepada hampir semua orang. Kamu mengatakan"See you later" ketika kamu mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang secara pribadi, ketika kamu sedang berbicara dengan seseorang ditelepon.

Have a good one

"Have a good one" terdengar sedikit lebih santai dan enak didengar. Namun jangan sampai salah mengartikan ungkapannya ya.
   
So long

"So long" cukup jarang digunakan namun terkadang juga digunakan pada situasi formal. Misalnya pada headline berita, majalah dan lain-lain.

All right then

Ini bukan ungkapan yang sangat umum, tetapi beberapa orang di bagian selatan AS menggunakannya. Ini sangat kasual, santai, dan lebih daily.
   

Slang Goodbyes

Catch you later

Ini adalah bentuk lain dari "See you later" yang terdengar lebih santai. Ini merupakan salah satu ungkapan gaul yang bisa digunakan.
   
Peace! / Peace out

"Peace!" sebagai salah satu cara untuk mengucapkan selamat tinggal berasal dari musik hip-hop dan budaya.
   
I'm out!

"I'm out!" juga ada hubungannya dengan hip-hop. Ini adalah sesuatu yang bis kamu katakan ketika kamu ingin meninggalkan sesuatu ha. Misalnya, kamu mungkin berkata "I'm out!" ketika ingin meninggalkan atau keluar dari salah satu project atau kerjaan.

Itulah beberpa  Ungkapan Say GOODBYE Dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan sebagai bahan belajar English Speaking.
   
Sumber https://www.itapuih.com/

Belum ada Komentar untuk "14 Ungkapan Say GOODBYE Dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel