Desain Boneka Selfie 3D Kamu Sendiri

Pernahkah anda melihat orang yang membawa boneka yang mirip dengannya. atau melihat beberapa foto dimana boneka sedang  di pegang dan memiliki model sama dengan pemiliknya ? nah inilah yang disebut Boneka Selfie 3D. Boneka kecil yang di buat serupa dengan diri kita sendiri adalah hasil dari printer teknologi 3 dimensi. kalau yang hobi gonta ganti gantungan kunci, mungkin dengan boneka selfie 3d bisa membuat penampilan baru pada gantungan kita.

Apa itu Boneka Selfie 3D ?

Boneka Selfie 3D adalah boneka kecil bisa juga besar yang memiliki bentuk serupa dengan diri kita. istilah ini sudah tenar sejak tahun 2015 lalu, ketika pemanfaatan printer 3d digunakan oleh manusia untuk membuat boneka mereka sendiri.
INFO
Di negara - negara besar seperti Amerika, sudah banyak orang menggunakan boneka mereka sendiri untuk tampil foto selfie bersama. setelah itu di unggah ke media sosial sebagai bahan perbincangan bersama teman, atau bisa di pamer ke orang lain. bahwa seperti inilah bentuk mungil dari saya.

Cara Kerja Printer 3D Menghasilkan Boneka Yang Mirip Dengan Kita

Pertama kita akan masuk kedalam ruangan sensor tubuh, dimana seluruh tubuh akan disensor oleh alat disekeliling kita. teknik ini untuk mengambil informasi bentuk pada tubuh lalu di transfer ke dalam software khusus.

Setelah itu, bentuk kita akan diolah terlebih dahulu pada komputer. jia sudah fix, maka akan data yang sudah didapatkan akan di print menggunakan printer 3d.

Berikut video proses pembuatan boneka selfie 3d 


Contoh Boneka Selfie 3D 

Berikut adalah gambar boneka 3d yang mirip dengan karakter pemiliknya.
 








Begitulah gambar dari boneka selfie 3d yang sedang naik daun. semoga di indonesia cepat ada tempat membuat boneka 3 dimensi seperti ini. pasti akan sangat banyak peminatnya. 

Mungkin cuma itu yang bisa saya sampaikan pada pertemuan kali ini, semoga bisa menginspirasi kalian semua. Safri ST mengucapkan terima kasih - Assalamualaikum.


Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "Desain Boneka Selfie 3D Kamu Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel