Penjelasan dan Penggunaan Ellipses (Penghilangan Kata) Terlengkap

iTapuih.com - Penjelasan dan Penggunaan Ellipses (Penghilangan Kata) Terlengkap. Ellipses (...) adalah salah satu punctuation (tanda baca) yang digunakan untuk menunjukkan adanya bagian yag hilang padadirect quotation (kutipan langsung) dan untuk memutus suatu quote speech (kutipan perkataan) atau juga disebut dengan istilah pelesapan. Tanda baca ini terdiri dari tiga tanda titik. Aturan penggunaanya dalah pada setiap periode (tanda titik) harus memiliki satu space (ruang) di kedua sisi, kecuali ketika berdekatan dengan tanda kutip. Jika berada di tengah kalimat (diapit oleh huruf atau kata), maka diantara tanda baca ini diberikan satu spasi. Ellipsis sering juga disebut sebagai Omission Marks atau Suspension.


Ini adalah penggunaan yang paling umum dari Ellipses, tetapi juga bisa digunakan dalam beberapa situasi lainnya.
NoUsingExample and Translate
1Ellipses digunakan untuk menunjukkan bahwa ada bagian yang dihilangkan pada direct quotation (kutipan langsung)After school I went to her house, which was a few blocks away, and then came home.

After school I went to her house … and then came home.

Setelah sekolah saya pergi ke rumahnya ... dan kemudian pulang.

Four score and seven years ago our fathers brought forth on this continent a new nation, conceived in liberty, and dedicated to the proposition that all men are created equal.

Four score and seven years ago our fathers brought forth on this continent a new nation . . . dedicated to the proposition that all men are created equal.

Empat skor dan tujuh tahun yang lalu nenek moyang kita melahirkan di benua ini bangsa yang baru . . . didedikasikan untuk proposisi bahwa semua manusia diciptakan sama.
2Ellipses digunakan untuk menunjukkan jeda dalam pikiran atau untuk membuat ketegangan. (Ketegangan adalah ketika pembaca gembira untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya).She opened the door . . . and saw . . . a cake!

Dia membuka pintu . . . dan melihat . . . kue!

I was thinking . . . maybe we should call home.

Saya berpikir . . . mungkin kita harus menelepon ke rumah.
3Ellipses digunakan untuk menunjukkan break (jeda) atau trailing off (melemah).I'm not sure what to do . . .," he said.

Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan . . .," dia berkata.

I know I saw my keys somewhere . . .

Aku tahu aku melihat kunci saya di suatu tempat . . .
4Ellipses digunakan untuk mewakili narasi yang goyah atau pidato yang terganggu.Well, I . . . uh . . . don’t know,” she said.

Yah, aku . . . uh . . . tidak tahu," katanya.
Ellipses membentuk dot- dot - dot karena terdiri dari tiga titik yang berturut-turut. Demikian artikel tentang Penjelasan dan Penggunaan Ellipses (Penghilangan Kata), semoga bermanfaat.


Sumber https://www.itapuih.com/

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan dan Penggunaan Ellipses (Penghilangan Kata) Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel