Contoh RKM PAUD/ TK/ RA/ KB (Rencana Kerja Mingguan) Kurikulum 2013

Contoh RKM PAUD/ TK/ RA/ KB (Rencana Kerja Mingguan) Kurikulum 2013 ini merupakan perencanaan pembelajaran untuk jangka waktu satu minggu. Setiap pengajar PAUD ataupun lembaga sederajat lainnya wajib membuat dan memiliki RKM (Rencana Kerja Mingguan) PAUD ini sebagai upaya pencapaian tujuan pembelajaran. Untuk itu segera download saja filenya untuk melengkapi referensi anda dalam membuat Program Semester 2016/ 2017 sendiri. Semoga file ini bisa menjadi bahan referensi yang baik sesuai dengan harapan bapak/ ibu guru PAUD/ TK/ RA/ KB sekalian. 

RKM atau Rencana Kerja Mingguan atau yang dalam kurikulum 2013 disebut dengan RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan) adalah rencana mingguan yang berbentuk jaringan tema dimana jaringan tema tersebut berisi projek-projek yang akan dikembangkan menjadi kegiatan pembelajaran. RKM/ RPPM adalah turunan dari Program Semester atau dengan kata lain RKM ini dikembangkan dari program semester menjadi lebih rinci dan sepesifik lagi terutama dari segi kegiatan pembelajaran.

Contoh RKM PAUD Kurikulum 2013

(Sumber : http://paudjateng.xahzgs.com)

Dalam program mingguan sudah diidentifikasi tema dan sub tema, pemetaan kompetensi dasar dan indikator yang akan dicapai dalam satu minggu, dan muatan materi yang akan dibangun ke anak serta sejumlah aktivitas bermain sesuai dengan tema dan indikator yang akan dicapai serta penetapan media, alat dan bahan yang akan digunakan.

Download Contoh RKM PAUD Kurikulum 2013

Seperti yang nampak dalam gambar diatas (preview), RKM PAUD terdiri dari 3 kolom yang berisi Kompetensi Dasar (KD), Materi Pembelajaran, dan Rencana Kegiatan. KD dimasukan nomor KD misalnya KD 1.2, 1.2, 1.3-2.1, dst. Seterlah itu untuk Materi Pembelajaran diisi dengan judul atau topik materinya dan untuk Rencana Kegiatan diisi dengan kegiatan pembelajaran yang sudah direncanakan yang dijabarkan secara singkat, padat dan jelas.

Download Juga :

Semoga Contoh RKM PAUD/ TK/ RA/ KB Kurikulum 2013 ini dapat menjadi referensi yang baik dan sesuai dengan harapan bapak/ ibu pengajar PAUD semuanya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga disediakan beebagai administrasi PAUD/ TK/ RA/ KB lainnya secara lengkap dan terbaru. Untuk mencari file administrasi yang anda inginkan silahkan untuk mencarinya melalui kotak pencarian dibagian atas blog atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.downloadadmintrasisekolah.com/

Belum ada Komentar untuk "Contoh RKM PAUD/ TK/ RA/ KB (Rencana Kerja Mingguan) Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel