3 Cara Mudah Transfer Kontak Iphone Ke Android

Transfer Kontak iPhone ke Android | Assalamualaikum. salam sobat semua, pertemuan kali ini kita akan belajar sedikit mengotak atik Hp iPhone dan Android. masalahnya adalah Kontak yang ada dalam iPhone harus di pindahkan ke perangkat Android, soalnya yang punya Hp mau beralih. solusinya, bisa langsung lihat dibawah.
 pertemuan kali ini kita akan belajar sedikit mengotak atik Hp iPhone dan Android 3 Cara Mudah Transfer Kontak Iphone Ke Android
Semakin banyaknya keluaran Smartphone terbaru dengan model dan kecanggihannya. maka banyak orang yang selalu menggonta-ganti smartphone milikinya. kalau sudah ada yang baru, pasti ingin beli lagi. namun dibalik itu semua, ada masalah kecil yang bisa membuat kepala jadi pusing. yaitu, bagaimana memindahkan data dari hp satu ke lainnya. salah satunya Nomor Kontak. ini juga sangat penting loh. langsung saja yah.
Cara menghasilkan uang lewat Hp Android

1. Transfer Kontak Dari Iphone Ke Android Dengan Akun Google

Cara pertama adalah dengan sinkronkan akun google pada Iphone agar ketika dibuka diandroid semua kontak langsung bisa terlihat. nah setiap Smartphone Android pasti memiliki akun google, kalau belum punya silahkan buat dulu. 

Kalau sudah mempunyai akun Google, buka Hnadphone Iphone sobat lalu arahkan ke "Email, Kontak Kalender" dari Menu Setting. disinilah tempat untuk menambahkan akun google kita.

Tekan "Add account" kemudian Gmail lalu masukkanlah infonrmasi login sobat. selanjutnya, Iphone akan meminta untuk mensinkronasikan apa saja dengan akun google, termasuk Kontak telepon. tunggu beberapa saat, pastikan koneksi internet normal agar berjalan lancar hingga selesai. nanti ada pemberitahuan kalau sudah fix.

Ketika sudah selesai sinkronasinya. ambil Hp Android sobat lalu login menggunakan akun google yang ada pada Iphone tadi. maka data yang di sinkronkan akan tersedia pada android. 

2. Transfer Konta Menggunakan Icloud

Kalau dalam Iphone sobat sudah mempunyai Icloud yang aktif, maka sangatlah mudah untuk mentransfer kontak ke Andoid.

Buka Iphone, lalu pergi ke Setting - Pilih "Email, Kontak, Kalender" - lalu pilih "Account" dan akan terlihat Icloud yang terdaftar. Pilihlah Options ini, kemudian nyalakan toggle "Kontak".  Iphone sobat akan meminta "Merge" kontak dengan iCloud.

Ketika prosesnya sudah selesai, arahkan ke icloud.com menggunakan browser komputer. Login memakai Apple ID, kemudian pilih "Contact". Klik pada ikon roda gigi disudut kiri bawah, lalu tekan "Select all". setelah itu klik lagi icon roda gigi dan pilih "Export vCard".

Buka gmail.com, klik pada tombol "mail", kemudian pilih "Contact". Pilih "More" - lalu "Import" - kemudian "Choose File" - Pilih Vcard yang sudah disimpan. setelah sudah selesai mengimport, gmail akan memperlihatkan jumlah kontak yang sudah di impor. 

3. Transfer Kontak Via iTunes

Jika kontak dalam Iphone tersimpan pada di Lokal (internal) atau menggunakan akun selain Gmail, sobat bisa transfer kontak tersebut menggunakan Komputer Windows atau Komputer Mac.

Pertama, Buat iPhone terkonek dengan komputer. Buka iTunes dan arahkan ke layar perangkat dengan mengklik "iPhone", pada bagian atas sebelah kanan. buka tab Info, kemudian Ceklis kotak Next untuk "Sync Contact With". pilihlah "Google Contact" dari menu, lalu enter informasi akun google sobat kalau diminta.

Ketika handphone sudah selesai di sinkronasikan, Login lah ke Hp Android menggunakan Akun Google. maka kontak langsung berada didalam Android sobat.
5 Aplikasi android pembuat poster dan flyer

4. Memakai Aplikasi Pihak Ketiga

Kalau semua langkas diatas tidak bekerja. maka gunakanlah aplikasi pihak ketiga, seperti My Contact Backup dan Phone swapper

Menurut saya sih, 3 Cara transfer kotak diatas sudah yang paling mudah. jika kalian memang mempunyai metoda lain dan praktis, silahkan dishare yah. lumayan berbagi ilmu dapat pahala.

Baca juga :
      Kurang lebih seperti itulah 3 Cara terbaik untuk transfer kontak Iphone ke Android. semoga bisa membantu kalian semua. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mudah Transfer Kontak Iphone Ke Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel