Cara Mengerjakan Soal Pretest PPG 2018

Cara mengerjakan soal pretest PPG | Pendataan calon peserta PPG untuk tahun 2018 sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dimulai dari tanggal 17 Februari 2018 hal ini berdasarkan edaran DIRJEN GTK. Pendataan ini di tujukan bagi guru yang belum terundang PPG pada tahap 1 tahun 2017 dan yang sudah mengikuti pretest tahun 2017 juga mendapat kesempatan kembali untuk mengikuti pretest ulang.
 Pendataan calon peserta PPG untuk tahun  Cara Mengerjakan Soal Pretest PPG 2018
Cara Mengerjakan Soal Pretest PPG

Jika dilihat dari rangkaian kegiatan jadwal PPG, setelah guru mendaftarkan diri sebagai calon peserta PPG melalui aplikasi SIM PKB selanjutnya LPMP melakukan tahap validasi dan verifikasi bidang studi dengan ijazah tanggal 19 Februari s.d 06 April 2018 hal ini berdasarkan edaran perpanjangan pretest PPG. Bagi yang lulus verifikasi akan diberitahukan lewat akun SIM PKB masing-masing yaitu ajuan anda telah disetujui sebagai calon peserta PPG 2018. Setelah itu tahapan selanjutnya adalah mengikuti pretest PPG untuk waktu dan lokasi pretest bisa dilihat di SIM PKB.

Pretest PPG merupakan tahap yang paling penting dalam mendata peserta PPG, apabila lulus pretest langkah selanjutnya adalah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan PPG tahun 2018. Agar nantinya Bapak/Ibu tidak mengalami kendala saat melaksanakan pretest berikut ini saya jelaskan langkah-langkah untuk mengerjakan soal pretest PPG. Silahkan untuk disimak berikut ini.

Cara Mengerjakan Soal Pretest PPG
1.) Langkah pertama peserta melakukan login pada aplikasi pretest PPG di komputer/leptop yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggra dengan cara memasukan ID Ujian (ID UKG/PRETEST) dan Validasi (TOKEN UJIAN). Kemudian pilih LOGIN.
Login

2.) Setelah berhasil login akan tampil 4 sub tema mata ujian yang terdiri dari profesional (mata pelajaran), pedagogik, tes potensi akademik, minat dan bakat. Yang perlu diperhatikan adalah setiap sub mata ujian diselesaikan secara terpisah sesuai dengan waktu yang sudah ada. Pilih mata ujian yang akan dikerjakan kemudian pilih IKUTI UJIAN.
Ikuti Ujian

3.) Kemudian akan tampil menu KONFIRMASI UJIAN untuk memulai mengerjakan soal pilih IKUTI UJIAN.
4.) Selanjutnya bisa langsung mengerjakan soal, untuk memilih jawaban pada soal dengan cara menekan huruf pada keyboard. Apabila soal sudah terjawab akan berubah menjadi warna merah. Untuk berlanjut ke soal berikutnya dengan cara tekan SPASI.
Memilih Jawaban

5.) Setiap menyelesaikan satu sub mata ujian, peserta kembali kehalaman login. Dan ikuti kembali langkah-langkahnya mulai dari poin 1 diatas.
6.) Pahami untuk informasi yang ada pada saat mengerjakan soal, misalnya terdapat pemberitahuan ada beberapa soal yang belum terselesaikan. Diusakan jangan melakukan konfirmasi selesai test/ujian misalnya masih ada waktu untuk menyelesaikan soal.

Sebelum mengikuti pretest PPG apabila Bapak/Ibu ingin mencoba soal latihan pretest PPG tahun 2018. Silahkan download dibawah ini.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara mengerjakan soal pretest PPG 2018. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengerjakan Soal Pretest PPG 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel